Kompas.com - 15/05/2022, 17:09 WIB

KOMPAS.com - Phuket, menargetkan satu juta kedatangan wisatawan asing pada kuartal keempat atau tiga bulan terakhir di tahun ini.

Salah satu destinasi wisata populer di Thailand itu juga menargetkan total 3,5 juta kunjungan wisatawan pada tahun ini. Sebabnya, operator di pulau tersebut melihat adanya tanda-tanda positif dari pelonggaran pembatasan perjalanan belakangan ini.

Baca juga:

Presiden Asosiasi Turis Phuket, Bhummikitti Raktaengam mengatakan bahwa kedatangan internasional telah meningkat menjadi 3.000-5.000 per hari sejak 1 Mei 2022.

Angka ini sangat jauh bila dibandingkan dengan 400-500 kunjungan per hari selama periode sandbox dan 2.500 per hari di bawah skema "Test & Go".

Negara yang menjadi pasar potensial wisata Phuket

Sebagai informasi, sekitar 328.004 wisatawan telah mengunjungi Phuket dalam empat bulan pertama tahun ini.

Pantai Patong di Phuket, ThailandUNSPLASH/Mike Swigunski Pantai Patong di Phuket, Thailand

Bhummikitti mengatakan, India merupakan salah satu pasar potensial karena memberikan kontribusi wisatawan asing terbanyak bulan ini, dengan rata-rata 1.000 orang per hari berkat penerbangan langsung ke Phuket.

Kelompok wisatawan asing terbesar kedua berasal dari Australia, dengan sekitar 10.000 orang mengunjungi Phuket pada bulan April.

Angka ini diperkirakan akan meningkat menjadi 15.000 kedatangan per bulan.

Baca juga:

Negara yang menjadi pasar utama lainnya untuk mengunjungi Phuket adalah Inggris, Singapura, Malaysia, dan Arab Saudi.

Ia juga mengatakan, tingkat hunian hotel di lokasi strategis seperti Patong yang populer di kalangan wisatawan India dan Australia, diperkirakan mencapai 60-70 persen pada bulan ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.