Kompas.com - 16/05/2022, 21:03 WIB

MAUMERE, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Wings Air membuka kembali rute penerbangan baru, yakni Bajawa - Labuan Bajo pergi-pulang (PP) dengan harga tiket mulai Rp 553.000.

Pembukaan rute ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan atau permintaan angkutan udara penumpang berjadwal domestik di dua kabupaten tersebut.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Labuan Bajo, Bisa ke Mana Saja?

Mengutip keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (16/05/2022) rute ini menghubungkan Bajawa dan Labuan Bajo melalui Bandar Udara Bajawa Soa atau Bajawa di Kabupaten Ngada (BJW) menuju Labuan Bajo melalui Bandar Udara Komodo di Kabupaten Manggarai Barat (LBJ).

Penerbangan Bajawa - Labuan Bajo - Bajawa dilayani satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam sepekan.

"Seluruh operasional dan layanan penerbangan dijalankan menurut ketentuan yang berlaku, aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan," ungkap Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Labuan Bajo tampak dari udara.SHUTTERSTOCK/Harry Hermanan Labuan Bajo tampak dari udara.

Dari kota Bajawa pesawat akan terbang pada pukul 12.00 WITA dan tiba di Labuan Bajo pukul 12.35 WITA. Sementara dari Labuan Bajo pesawat akan terbang pukul 12.55 dan tiba di Bajawa pada pukul 13.30.

Baca juga:

Wings Air menawarkan tarif tiket satu kali jalan, mulai dari Rp 553.400 rute Bajawa ke Labuan Bajo dan Labuan Bajo ke Bajawa mulai dari Rp 558.400.

Dalam penerbangan ini, Wings Air mempersiapkan ATR 72-500 dan ATR /2-600, pesawat modern dan terbaru yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat.

Keduanya berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi, tata letak 2-2.

Lebih jauh, Danang mengungkapkan pembukaan jaringan intra-Pulau Flores tersebut dilakukan atas dasar sejumlah hal.

Termasuk untuk mempermudah mobilisasi orang dan barang serta mempersingkat waktu tempuh dengan jalur udara berkisar 35 menit.

Baca juga:

Selain itu, pembukaan rute juga diharapkan dapat membantu mendorong percepatan ekonomi serta pemulihan dan pengembangan sektor pariwisata dalam negeri.

"Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi unggulan di Indonesia dengan ikon Komodo. Untuk Bajawa, popular karena
pegunungan, air terjun, kebudayaan lokal, taman laut dan lainnya," papar Danang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.