Kompas.com - 26/05/2022, 16:35 WIB

KOMPAS.com - Lion Air (kode penerbangan JT) akan segera membuka kota tujuan baru Langgur, pusat pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara yang dijadwalkan terhubung langsung dengan Ambon, ibu kota Provinsi Maluku.

Pada penerbangan perdana mendatang, Lion Air terbang dari Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) tujuan Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV) pergi pulang (PP), untuk melayani penumpang berjadwal (regular flight).

Baca juga: Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam di Ambon, Ada Pantai Pintu Kota

"Rute baru nantinya dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku. Wilayah Langgur, Kota Tual ke wilayah Kecamatan Kei Kecil merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru".

Demikian disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (26/05/2022).

Untuk penerbangan perdana ke Langgur menyediakan jenis pesawat Boeing 737-800NG, generasi terbaru yang langsung dikirim dari pabrikan pesawat.

Baca juga: Syarat Bawa Laptop dan Powerbank ke Pesawat Lion Air, Batik Air, dan Wings Air

Lion AirDokumentasi Lion Air Group Lion Air

Lebih lanjut, katanya, layanan terbaru Lion Air ini akan mendukung dalam mempermudah pergerakan orang (masyarakat, wisatawan, dan pebisnis) serta logistik.

Sehingga, jarak menjadi lebih pendek, waktu tempuh semakin cepat, dan aman di sejumlah jaringan.

Baca juga: Aturan Terbaru Naik Pesawat Lion Air, Batik, dan Wings per 18 Mei 2022

Pertama, untuk jaringan intra-Maluku. Artinya, penerbangan saling terhubung antardaerah dari setingkat kabupaten ke ibukota provinsi mencakup Ambon, Langgur (Kabupaten Maluku Tenggara); Dobo, kecamatan dan ibukota Kabupaten Kepulauan Aru melalui Bandar Udara Rar Gwamar (DOB).

Serta Saumlaki, ibukota Kabupaten Kepualauan Tanimbar, Maluku Barat Daya melalui Bandar Udara Mathilda Batlayeri (SXK) dan Namlea, kecamatan dan ibukota Kabupaten Buru melalui Bandar Udara Namlea (NAM).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.