Kompas.com - 04/06/2022, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Seorang pramugari berbagi tips kepada penumpang pesawat mengenai baju yang sebaiknya dipakai saat penerbangan. Selain nyaman, mengenakan jenis pakaian tertentu di pesawat, bisa memudahkan penumpang berkemas (packing

Mengutip Daily Record, pramugari bernama Miguel Munoz menyarankan penumpang untuk memakai pakaian tebal seperti mantel atau jumper. 

Pakaian tebal itu bisa melindungi penumpang dari suhu dingin di dalam kabin pesawat. Tak hanya itu, mengenakan pakaian tebal bisa memberikan banyak ruang di koper, sehingga kamu bisa membawa lebih banyak barang bawaan. 

Baca juga: Saran Pramugari, Jangan Gunakan Benda Ini di Dalam Toilet

Baca juga: Sering Lihat Pramugari Letakkan Tangan Dibelakang, Ini Penjelasannya

"Saya selalu memakai jumper dan membawa mantel saat berada di pesawat, jadi saya memiliki ruang ekstra di dalam koper,” ujarnya dikutip dari Daily Record.

Sedangkan untuk bawahan, ia menyarankan penumpang memakai celana yang tebal, seperti jeans (apabila membawanya) saat berada di kabin pesawat.

Pertimbangannya, celana jeans memakan banyak tempat di koper, sehingga mengenakan celana jeans akan menyisakan banyak ruang di dalam koper. 

Ilustrasi packing barang untuk bepergian.PEXELS/VLADA KARPOVICH Ilustrasi packing barang untuk bepergian.

“Jeans juga memakan banyak tempat (di dalam koper). Jadi, saya sarankan untuk selalu memakainya saat bepergian dan hanya membawa satu pasang,” imbuhnya. 

Untuk alas kakinya, ia menyarankan penumpang menggunakan sepatu yang besar, seperti sepatu gunung atau bot di dalam kabin pesawat.

Dengan demikian, penumpang bisa menghemat ruang di dalam koper karena jenis sepatu ini memakan banyak tempat. 

Namun, jika kamu tidak berencana menggunakan sepatu besar, Miguel justru merekomendasikan penumpang untuk memakai sepatu jenis aqua shoes

Baca juga: Pramugari Ternyata Tahu yang Dilakukan Penumpang di Toilet Pesawat

Baca juga: Pencet Tombol Panggilan Pramugari Malah Buat Seorang Penumpang Malu, Ini Alasannya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.