Kompas.com - 07/07/2022, 08:13 WIB

KOMPAS.com – Ketika momen liburan tiba, salah satu daerah yang wajib dijelajahi adalah Cianjur di Jawa Barat.

Wilayah ini diketahui memiliki berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk melepas penat maupun berburu foto Instagramable.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Cianjur yang lagi hits dan cocok dikunjungi oleh anak-anak sampai orang dewasa. 

Baca juga: Harga Penginapan Karang Potong Ocean View Cianjur Terbaru

1. Karang Potong Ocean View

Spot foto serupa Santorini, Yunani di Karang Potong Ocean View CianjurDok. Instagram @karangpotongoceanview Spot foto serupa Santorini, Yunani di Karang Potong Ocean View Cianjur

Karang Potong Ocean View merupakan tempat wisata tepi pantai yang menawarkan puluhan spot foto Instagramable, dikutip dari dari Kompas.com, Sabtu (11/6/2022). 

Spot foto di tempat wisata ini termasuk bangunan ala Santorini di Yunani, balon udara, ayunan, jaring-jaring, dan rumah kaca.

Pengunjung bisa mulai datang pada pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Jam bukanya bisa diperpanjang jika pengunjungnya masih banyak. 

Biaya masuknya mulai dari Rp 20.000 pada hari Senin sampai Jumat (weekday), sedangkan saat akhir pekan (weekend) mulai dari Rp 25.000 per orang. 

Lokasi Karang Potong Ocean View ada di Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: Karang Potong Ocean View Cianjur, Ada 25 Spot Foto Berlatar Laut

2. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya CibodasShutterstock Kebun Raya Cibodas

Berikutnya ada Kebun Raya Cibodas yang terletak di ketinggian 1.300 sampai 1.425 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan luas 84,99 hektare, dilansir dari laman resmi Kebun Raya Cibodas. 

Suasananya cocok untuk bersantai ditambah dengan adanya aneka pepohonan, sehingga bisa dijadikan tempat liburan bersama keluarga dan anak.

Jika ingin berkeliling pengunjung tak perlu jalan kaki karena bisa menyewa sepeda atau menaiki shuttle bus. 

Lokasinya di Kompleks Hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: Manisan Mulia Sari, Manisan Legendaris di Cianjur Sejak Tahun 1950-an

3. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat.

Taman Bunga Nusantara adalah tempat yang memiliki berbagai macam koleksi bunga dari Indonesia dan luar negeri. Koleksi bunga tersebut disusun membentuk taman dengan tema berbeda. 

Taman yang bisa dikunjungi meliputi Taman Bali, Taman Perancis, Taman Mediterania, dan Taman Gaya Jepang.

Dilansir dari situs resminya, taman ini adalah sebuah taman yang memiliki standar internasional dan sudah disiapkan sejak 1992.

Harga tiket masuknya dibanderol mulai dari Rp 50.000. Biaya tersebut berlaku untuk pengunjung berusia empat tahun ke atas. 

Taman Bunga Nusantara berlokasi di Jalan Mariwati km 7, Kawungluwuk, Cianjur, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. 

Baca juga: Taman Bunga Nusantara Cianjur yang Instagramable dengan Ratusan Bunga Aneka Warna

4. Little Venice

Little Venice, salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang menampilkan miniatur Kota Venesia, Italia Little Venice, salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang menampilkan miniatur Kota Venesia, Italia

Jika belum kesampaian berkunjung ke Eropa, kamu bisa mampir ke Little Venice yang ada di daerah Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. 

Sesuai namanya, tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang terinspirasi dari Venesia, Italia, lengkap dengan gondolanya.

Selain bisa menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa menjajal berbagai wahana. 

Wahana yang disediakan, antara lain The Duck Ride, The Gondola, Mississipi Boat, Dragon Boat, Taxi Boat, Bumper Boat, Quack Quack, Merry Go Round, Dart Blaster, dan Smash The Can.

Biaya tiket masuk ke Little Venice mulai dari harga Rp 60.000 per orangnya. Tempat ini buka dari pukul 09.00 hingga 16.30 WIB saat hari biasa atau weekday

Sementara itu, ketika weekend atau akhir pekan mulai dibuka pada pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. 

5. Wisata Agro Inkarla

Wisata Argo InkarlaWisataagroinkarla.com Wisata Argo Inkarla

Wisata Agro Inkarla menawarkan banyak aktivitas dan tempat wisata bagi pengunjungnya, dari taman bunga, rumah pohon, area outbound, hingga lapangan bermain, dikutip dari situs resminya. 

Tempat ini juga bisa digunakan sebagai lokasi istirahat dan bersantai. Tersedia vila untuk menginap serta aula yang cukup luas sebagai tempat untuk menggelar acara. 

Jika menginap di tempat ini, pengunjung dapat menikmati taman bunga sekaligus merasakan sensasi tidur dengan nuansa alam.

Lokasi Wisata Argo Inkarla terletak di Jalan Singabarong, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: Oleh-Oleh Khas Cianjur, Jangan Lupa Beli Makanan dan Kopi Ini

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.