Kompas.com - 10/08/2022, 21:01 WIB

KOMPAS.com - Masyarakat yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya akan disuguhi Minangkabau Culture & Food Festival 2022. 

Festival budaya dan kuliner Sumatera Barat ini akan digelar di Metropolitan Mall Bekasi, Jalan Villa Raya, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi selama empat hari berturut-turut pada akhir Agustus, tepatnya 25-28 Agustus 2022.

Baca juga: Desa Wisata Kampung Minang Nagari Sumpu, Tawarkan Wisata Budaya dan Kearifan Lokal

Selama hari Kamis sampai Minggu pukul 09.00-22.00 WIB, pengunjung bisa menikmati rangkaian acara, mulai dari festival kuliner, pertunjukan tradisi Minang, hingga talkshow.

"Acara ini diadakan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturrahmi orang Minang di perantauan, khususnya kawasan Bekasi dan sekitarnya," ujar Ketua Pelaksana Festival Budaya Minang, Bobi Arianto, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (10/8/2022).

Ia melanjutkan, acara juga memperkenalkan berbagai kesenian dan kuliner khas Minang yang jarang dilihat serta dirasakan oleh perantauan Minang.

Baca juga: 10 Kosakata Bahasa Minang Dasar bagi Traveler dan Artinya

Adapun saat kegiatan digelar, ia mengatakan bahwa terdapat 40 booth yang terdiri dari kuliner, aksesories, pakaian, hingga booth cenderamata berpartisipasi.

 

Ilustrasi sate padang lidah sapi.DOK.SHUTTERSTOCK/WILLY LESMANA Ilustrasi sate padang lidah sapi.

Selain menargetkan pengunjung hingga puluhan ribu orang, ia berharap agar festival ini bisa menjadi penawar rindu akan kampung halaman.

Baca juga: Tiap Akhir Pekan, Wisatawan Bisa Lihat Kesenian Minang di Pariaman

"Harapannya, semoga acara ini dapat menjadi pengobat rindu akan kampung halaman," pungkas Bobi.

Festival kuliner hingga berbagai kesenian Minangkabau

Pengunjung yang ingin datang bisa bersiap-siap untuk menikmati aneka hidangan dan jajanan khas Sumatera Barat. 

Tak hanya itu, beragam kegiatan seperti Parade Jujuang Talam, Arakan Tambua Tasa, Makan Bajamba, Festival Kopi, Pawai Obor, pameran foto, Pagaruyuang Expo, hingga talkshow ikut meramaikan festival. 

Kesenian Randai di Desa Wisata Kampuang Minang Nagari Sumpu di Tanah Datar, Sumatera Barat. Dok. Jadesta Kemenparekraf Kesenian Randai di Desa Wisata Kampuang Minang Nagari Sumpu di Tanah Datar, Sumatera Barat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.