Kompas.com - 29/10/2022, 06:06 WIB

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com – Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Kepulauan Riau, resmi membuka Layanan pembuatan paspor baru dan penggantian di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang.

Kehadiran layanan paspor di MPP menambah kemudahan bagi masyarakat karena berada satu atap dengan layanan publik lainnya.

Baca juga: Kantor Imigrasi Tanjungpinang Hadirkan Layanan Paspor Darurat

“Sebelumnya hanya dua (yang melayani paspor), yaitu di Kantor Imigrasi dan Kantor Imigrasi di Pelabuhan Sri Bintan Pura,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Mirza dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Sabtu (29/10/2022).

Cara urus paspor di Tanjungpinang

Mirza mengatakan bahwa masyarakat yang ingin mengurus paspornya, dapat melakukan pendaftaran melalui laman resmi MPP.

Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang resmi membuka Layanan pembuatan paspor baru dan penggantian di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang.DOK KANTOR IMIGRASI KELAS I TANJUNGPINANG Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang resmi membuka Layanan pembuatan paspor baru dan penggantian di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang.

Selain itu, pemohon juga bisa datang langsung ke stan Imigrasi MPP yang beralamat di Jalan Agus Salim nomor 1 (eks Kantor Wali Kota) dan akan langsung dilayani petugas.

Baca juga: Ke Tanjungpinang, Kemenpar Rekomendasikan Santap 10 Kuliner Ini

“Jadi, tidak ada lagi antrean yang panjang atau masuk masa tunggu karena semua pelayanan sudah dibuat sangat mudah sekali untuk kepentingan masyarakat Tanjungpinang, Kepri,” papar Mirza.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Saat ini setidaknya terdapat 151 jenis layanan dari 31 instansi yang terintegrasi di MPP Tanjungpinang, termasuk Kantor Imigrasi Tanjungpinang.

Bahkan, peresmian MPP Tanjungpinang dihadiri secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas bersama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.