Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/11/2022, 13:36 WIB

KOMPAS.com - Maskapai Lion Air mengeluarkan imbauan terkait penyesuaian operasional dan layanan penerbangan untuk rute domestik dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS).

Penyesuaian itu dilakukan selama periode Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, pada 13-17 November 2022.

"Ini dalam rangka mendukung rangkaian kegiatan penyelenggaraan KTT G20 di Indonesia," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (11/11/2022).

Baca juga:

Langkah diambil berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

SE dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara itu mengatur jam operasional ditetapkan selama 24 jam dan penerbangan komersial dilarang melakukan parkir menginap (Remain Over Night/RON).

Aturan mulai berlaku pada 12-18 November 2022 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sedangkan pembatasan operasi penerbangan untuk penerbangan reguler berlaku pada 13-17 November 2022.

Imbauan bagi calon penumpang Lion Air dari dan ke Bali saat KTT G-20

Berikut sejumlah imbauan dari Lion Air kepada calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan menuju Bali, mulai 13-17 November 2022:

Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali SHUTTERSTOCK / By Thomas Dutou Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

  1. Lion Air Group mengimbau calon penumpang untuk melakukan pengaturan kembali rencana perjalanan udara dari dan menuju Bali, melalui pilihan penerbangan langsung maupun terkoneksi (transit).
  2. Apabila terdapat penyesuaian jadwal terbang terbaru selama periode dimaksud, Lion Air akan memberikan informasi kepada calon penumpang.
  3. Maka dari itu, calon penumpang diharap memastikan nomor telepon dan alamat e-mail aktif sesuai milik calon penumpang yang akan berangkat.
  4. Calon penumpang akan menerima pemberitahuan melalui e-mail, atau SMS, atau Whatsapp yang telah didaftarkan ketika pembelian tiket.
  5. Jika calon penumpang tidak setuju pada jadwal terbaru, maka dapat melalukan pengaturan kembali jadwal terbang dengan mengakses tautan pada e-mail pemberitahuan yang dikirimkan oleh Lion Air Group.
  6. Bagi calon penumpang yang melakukan pembelian tiket pesawat udara melalui agen perjalanan (tour and travel), maupun online travel agent (OTA), dapat menghubungi agen perjalanan terkait dan customer service Lion Air Group.
  7. Apabila akan melakukan perubahan jadwal, dapat menghubungi travel agent dan atau contact center Lion Air Group dengan memanfaatkan layanan live chat melalui laman resmi Lion Air Group.

"Hal tersebut bertujuan guna memastikan dan mengutamakan proses pelaksanaan layanan serta operasional penerbangan bagi para tamu berjalan lancar, tertib dan aman," tutup Danang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+