Kompas.com - 24/11/2022, 12:07 WIB

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi mengoperasikan kembali rute Jakarta-Melbourne pergi-pulang (PP) yang dilayani dengan armada Airbus A330-300, pada Rabu (23/11/2022).

“Melalui rute penerbangan Jakarta-Melbourne PP, para wisatawan akan terkoneksi langsung dengan berbagai destinasi wisata unggulan nasional seperti Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Pekanbaru, Denpasar, hingga Jayapura", ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (24/11/2022).

Baca juga:

Lebih lanjut, Irfan mengatakan, pihaknya berharap pengoperasian kembali rute penerbangan Jakarta-Melbourne PP dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia, tidak hanya dalam sektor perekonomian namun juga sosial budaya.

"Pengoperasian rute Jakarta-Melbourne PP ini juga diharapkan memberikan dukungan pada peningkatan kualitas produk ekspor unggulan Indonesia seperti produk kemaritiman yang secara tidak langsung juga membantu perekonomian para nelayan dan pelaku usaha export Indonesia,” terangnya.

Jadwal Garuda Indonesia Jakarta-Melbourne PP

Jakarta-Melbourne

Pesawat bernomor penerbangan GA-716 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pukul 21.00 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Melbourne Airport di Australia keesokan harinya pukul 07.35 waktu setempat.

Penerbangan Jakarta-Melbourne akan beroperasi dua kali sepekan yaitu setiap Rabu dan Sabtu.

Baca juga: Garuda Indonesia Resmi Operasikan Rute Narita-Denpasar PP

Melbourne-Jakarta

Pesawat bernomor penerbangan GA-717 berangkat dari Melbourne Airport di Australia pukul 09.10 waktu setempat, dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pukul 12.15 WIB.

Penerbangan Melbourne-Jakarta akan beroperasi dua kali sepekan yaitu setiap Kamis dan Minggu.

Baca juga: Garuda Indonesia Buka Lagi Rute Jakarta-Melbourne, per 23 November

Dengan dioperasikannya kembali rute Jakarta-Melbourne PP, Garuda Indonesia saat ini melayani sedikitnya 10 penerbangan dari dan menuju Australia per minggu.

Adapun Garuda Indonesia sebelumnya juga telah mengoperasikan kembali layanan penerbangan rute Jakarta-Sydney PP sebanyak dua kali per minggu serta rute Denpasar-Sydney PP sebanyak satu kali per minggu.

Baca juga: Desain Bangga Buatan Indonesia Hiasi Pesawat Garuda Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.