Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/12/2022, 11:11 WIB

KOMPAS.com - Kawasan kemah (camping) Puncak Botorono yang berada di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah tetap buka selama malam pergantian tahun menuju tahun 2023.

Area yang berada di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut ini pas sekali untuk menikmati moment tahun baruan bersama keluarga dan orang terkasih.

Baca juga:

"Area camping tetap dibuka saat malam tahun baru nanti, tinggal berkabar saja untuk reservasi," kata pengelola tempat camping Botorono, Ridwan, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (10/12/2022).

Untuk diketahui, jarak tempuh menuju Puncak Botorono dari pusat Kabupaten Temanggung, adalah sekitar 16 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 35 menit, dikutip Kompas.com, Selasa (26/7/2022).

Harga kemah di Puncak Botorono

Adapun harga berkemah di Puncak Botorono terbagi dalam dua paket, dengan fasilitas sebagai berikut:

  • Paket 1 seharga Rp 125.000

Paket ini memberikan fasilitas berupa area kemah, tenda berkapasitas 4-5 orang, sleeping bag empat unit, dan matras empat unit.

  • Paket 2 seharga Rp 155.000

Paket ini memberikan fasilitas berupa area kemah, tenda berkapasitas 4-5 orang, empat sleeping bag, empat matras, serta satu unit kompor dan nesting (panci).

Wisata Puncak Botorono Temanggung dengan latar belakang Gunung Sumbing.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Wisata Puncak Botorono Temanggung dengan latar belakang Gunung Sumbing.

Bila memiliki perlengkapan kemah pribadi, pengunjung diperbolehkan untuk membayar biaya sewa tempat saja, seharga Rp 35.000. Begitu pula untuk penyewaan kompor nesting yang dikenakan tarif Rp 30.000 per unit.

Sedangkan untuk penyewaan tenda kemah yang sudah termasuk empat sleeping bag dan empat buah matras, ialah seharga Rp 90.000.

Jam operasional dan cara reservasi kemah di Puncak Botorono

Destinasi wisata Puncak Botorono buka dari pukul 07.00-17.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat, dan mulai pukul 05.00-00.00 WIB untuk hari Sabtu sampai Minggu.

"Kalau untuk camping kita buka selama 24 jam, tinggal kabarin saya saja agar dipersiapkan mau pakai tenda kapasitas berapa orang," tutur Ridwan.

Bagi yang ingin reservasi untuk berkemah di kawasan ini, bisa menghubungi langsung ke nomor 085759862737, atau memesan di lokasi Puncak Botorono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+