Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/01/2023, 17:35 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong semua penyelenggara kegiatan (event) untuk melengkapi vaksin booster kedua.

Hal itu juga diungkapkannya kepada penyelenggara Karisma Event Nusantara (KEN) dan Sportive 2023.

Apalagi, lanjut dia, kini sudah semakin banyak acara-acara publik digelar.

"Saya mendorong untuk semua penyelenggara kegiatan event (untuk vaksin booster), karena ini lebih banyak berkumpul dengan masyarakat, walaupun di outdoor," kata Sandiaga di pelataran Theater Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Sabtu (28/1/2023).

Baca juga:

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa di setiap lokasi event dan destinasi wisata akan difasilitasi tempat vaksin booster kedua.

Di sini, nantinya setiap wisatawan yang datang dapat memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan vaksin booster.

Sandiaga Salahuddin Uno saat acara peluncuran KEN dan SPORTIVE 2023 di pelataran Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (28/1/2023).DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Sandiaga Salahuddin Uno saat acara peluncuran KEN dan SPORTIVE 2023 di pelataran Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (28/1/2023).

"Untuk event-event ini tentunya kita perlu kekuatan badan dan imunitas yang lebih baik, kita harus melengkapi (tubuh) dengan vaksin booster, apalagi gratis," katanya. 

Dikutip dari laman Kompas.com (23/1/2023), Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengumumkan bahwa masyarakat sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau vaksin booster kedua mulai 24 Januari 2023. 

Baca juga:

Salah satu syarat wajib penerima vaksin booster kedua yaitu sudah berusia lebih dari 18 tahun.

Vaksin booster kedua ini dapat diberikan dalam rentang waktu minimal enam bulan setelah masyarakat menerima vaksin booster pertama. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com