Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Serunya Dikejar Zombi di Mal di Jakarta, Bisa Uji Keberanian

Kompas.com - 17/02/2023, 23:02 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar serial sekaligus gim zombie (zombi) mungkin mengetahui bahkan menggemari Resident Evil. 

Masyarakat pun kini bisa merasakan pengalaman dikejar zombie di dalam mal, bahkan menjadi tentara yang menembaki zombie, seperti di gim dan serial tersebut. 

Baca juga:

Caranya dengan mengunjungi atraksi Zombie Apocalypse: Rise of The Dead yang diselenggarakan oleh Pandora Corps, menyusul kesuksesan atraksi zombie di LRT sebelumnya. 

Wahana ini digelar sampai Minggu (19/2/2023), pada pukul 12.00 hingga 22.00 WIB di Ground Floor Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Pengalaman dikejar zombie di dalam mal

Suasana wahana Zombie Apocalypse: Rise of The Dead di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Suasana wahana Zombie Apocalypse: Rise of The Dead di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Kompas.com berkesempatan menjajal atraksi Zombie Apocalypse: Rise of The Dead di Mal Taman Anggrek, pada Minggu (12/2/2023) sore. 

Dari depan, antrean peserta terlihat cukup panjang dan ramai, terutama oleh anak-anak muda. Banyak dari mereka yang membawa pasangan ataupun teman satu geng.

Baca juga: Cara ke Wahana Zombi di Mal Taman Anggrek Naik Transjakarta dan KRL

Selain mengantre, beberapa di antara pengunjung juga sibuk berfoto di area photobooth yang menyediakan properti senjata buatan dan zombie sebagai talent.

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya Kompas.com sampai di ujung pintu masuk dan mendapat arahan dari tentara, bersama dengan keenam pengunjung lainnya. 

Briefing dari tentara kepada peserta (Survivor) saat akan memulai permainan wahana Zombie Apocalypse: Rise of The Dead di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Briefing dari tentara kepada peserta (Survivor) saat akan memulai permainan wahana Zombie Apocalypse: Rise of The Dead di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Petugas berpakaian loreng kehijauan yang membawa replika senapan mulai menandai gelang tiket para pengunjung. Ia juga memberikan beberapa pesan, salah satunya adalah tidak menyentuh para zombie. 

"Tidak boleh menyentuh zombie, jika terjadi akan didiskualifikasi. Tidak boleh menyalakan flash handphone juga," tutur petugas tersebut.

Baca juga: Mau Jadi Zombi atau Tentara ala Resident Evil? Coba Wahana Ini

Ternyata, tidak hanya warga biasa yang disebut sebagai Survivor, rombongan kali ini juga memiliki seorang tentara dari pemain (Mercenary).

Ia bertugas membantu para warga biasa, dan diberikan properti layaknya tentara nasional. Untuk syarat dan ketentuan peran tambahan bisa dibaca di tautan ini. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com