Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keindahan Alam dan Produk UMKM Labuan Bajo Dipromosikan di Hong Kong Flower Show Festival

Kompas.com - 26/03/2024, 09:09 WIB
Nansianus Taris,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

LABUAN BAJO KOMPAS.com - Para pengusaha muda dari Nusa Tenggara Timur (NTT) berkesempatan mengukuti ajang Hong Kong Flower Show Festival di Hong Kong selama lima hari.

Ada 12 delegasi yang mengikuti festival tersebut. Para delegasi dari NTT di bawah kendali Ketua BPC (Badan Pengurus Cabang) HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Manggarai Barat, Christo Mario Pranda dan Ketua Umum BPC HIPMI Kota Kupang Yusak Benu.

Keduanya ditunjuk untuk memimpin 12 delegasi dari Nusa Tenggara Timur berdasarkan Surat Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Famtrip, Cara Promosikan Labuan Bajo ke Dunia Internasional

Ketua BPC HIPMI Manggarai Barat, Christo Mario Pranda, berkomitmen untuk memanfaatkan momen tersebut sebagai kesempatan emas sebagai ajang promosi Labuan Bajo sebagai wisata kelas premium kepada dunia.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

“Selama 5 hari di Hong Kong, banyak produk ekonomi kreatif dan UMKM yang dipasarkan pada Hong Kong Flower Show Festival," kata Mario dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Senin (25/3/2024).

Baca juga: Sempat Tutup karena Cuaca Buruk, Penyeberangan Kapal Feri Labuan Bajo-Sape Kembali Dibuka

Dengan begitu, sambung dia produk UMKM dari Labuan Bajo bisa dikenal dan diketahui dunia internasional.

Rumah adat Manggarai Barat dan Komodo

Ia menambahkan, Indonesia mengikuti Hong Kong Flower Show Festival 2024 mengangkat tema rumah adat Manggarai Barat dan Komodo.

Ketua BPC HIPMI Manggarai Barat, Christo Mario Pranda mengenakan topi adat Manggarai Barat dan mempromosikan produk UMKM dari Labuan Bajo pada Hongkong Flower Show Festival.Dokumen Mario Pranda Ketua BPC HIPMI Manggarai Barat, Christo Mario Pranda mengenakan topi adat Manggarai Barat dan mempromosikan produk UMKM dari Labuan Bajo pada Hongkong Flower Show Festival.

“Tentu sebagai putera asli Manggarai Barat, merasa bangga Indonesia mengangkat budaya Manggarai Barat pada ajang festival kelas internasional di Hong Kong ini,” ujarnya.

Sebagai Putra daerah dan juga ketua HIPMI Manggarai Barat, ia hadir dengan membawa sentuhan Manggarai Barat agar mendukung Manggarai Barat Go International untuk mendorong perekonomian dan pariwisata.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Pelni Labuan Bajo Sediakan 300 Tiket Gratis bagi Pemudik

“Kami berharap dengan keikutsertaan kami dapat berdampak untuk pengetahuan dunia luar tentang Manggarai Barat dan Labuan Bajo khususnya," ujar Mario.

Dengan begitu, sambung ida, turis asing akan makin banyak datang ke Labuan Bajo dan menikmati keindahan alam salah satu pariwisata premium Indonesia ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com