Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Aktivitas Favorit Turis Indonesia di Australia Barat, Lihat Kuoka

Kompas.com - 02/04/2024, 07:03 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan nasional asal Indonesia disebut menggemari sejumlah aktivitas di Australia Barat (Western Australia), Australia. Salah satunya adalah melihat quokka atau kuoka, hewan marsupial yang terlihat selalu tersenyum.

"Paling favorit itu (melihat) kuoka, banyak banget apalagi yang bawa anak-anak, atau yang Instagramable banget, itu pasti kuoka," tutur Market Manager, Tourism Western Australia, Verawati Darmadi di Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Baca juga: Pertama Kali Liburan ke Australia Barat, Ini Durasi yang Disarankan

Adapun hewan herbivor ini hanya bisa dijumpai di Pulau Rottnest, yang bisa dicapai sekitar 30 menit dari Kota Fremantle. 

Selain itu, Pulau Rottnest juga memiliki 63 pantai dan 20 teluk yang bisa dikunjungi. Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi pulau ini adalah dengan bersepeda, bisa juga didampingi pemandu agar bisa mengunjungi peninggalan perang dunia dan ladang garam merah muda.

Baca juga:

Ilustrasi panorama bintang-bintang di langit di Pinnacle di Taman Nasional Namburg, Australia Barat.Dok. Shutterstock/Photodigitaal.nl Ilustrasi panorama bintang-bintang di langit di Pinnacle di Taman Nasional Namburg, Australia Barat.

Aktivitas favorit wisatawan nasional asal Indonesia lainnya adalah mengunjungi The Pinnacles. Tempat ini terkenal sebagai lokasi melihat bintang di langit, serta menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset).

"Biasanya ada aktivitas, operatornya beda-beda ya," ucapnya.

Baca juga: Berapa Biaya Liburan ke Australia Barat?

Adapun aktivitas yang pernah dialami Vera di The Pinnacles, misalnya, adalah duduk dan meditasi agar bisa membersihkan energi negatif. 

Sebagai informasi, The Pinnacles berjarak sekitar 200 kilometer dari utara Perth. Lokasinya di dalam kawasan Taman Nasional Nambung. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com