Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhelatan Eco Music Camp Digelar di Gunung Salak

Kompas.com - 03/06/2016, 09:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Seperti konser musik pada umumnya, selalu ada lantunan musik dari para musisi dan juga hentakan tangan dan kaki dari penonton. Tetapi kali ini konser musik terasa begitu istimewa, sebab konser Eco Music Camp diselenggarakan di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Sukamantri, Bogor.

"Saya ingin melontarkan isu dalam konteks yang proposional. Tahun lalu kita di Taman Mekarsari, masih belum tepat karena itu bukan hutan lindung. Sekarang kita di hutan lindung jadi isu terasa dan melihat bagaimana sikap kita, kecintaan terhadap hutan lindung itu sendiri. Di sini dapat menjadi pembelajaran yang baik untuk penonton kita semua," ujar Franki Raden, Director Eco Music Camp pada KompasTravel di sela konser yang dilaksanakan di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Kamis (2/6/2016).

Perhelatan musik dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat ini diisi oleh 11 kelompok musisi tanah air dan empat kelompok musisi dari mancanegara yang berasal dari Senegal, Zimbabwe, Amerika Serikat, Eropa Timur.

"Sejauh ini peserta yang mendaftar ada 354 orang. Diperkirakan Jumat (3/6/2016) adalah puncaknya. Karena ada Glenn Fredly, banyak yang konfirmasi akan hadir," ungkap Franki.

Tak ketinggalan, hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. "Melalui musik, pemutaran film mewujudkan kepedulian kita terhadap lingkungan hidup. Kita kemari bukan untuk merusak alam tetapi untuk menjaga alam dengan baik," ujar Deddy Mizwar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com