Menginap Bersama "Cristiano Ronaldo" di Lisbon Portugal - Kompas.com

Menginap Bersama "Cristiano Ronaldo" di Lisbon Portugal

Kompas.com - 27/01/2018, 12:08 WIB
Bagian dalam bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.  KOMPAS.com / WISNU NUGROHO Bagian dalam bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.

LISBON, KOMPAS.com - Nama besar dan ketenaran tidak akan abadi. Karena itu, Cristiano Ronaldo yang tenar dengan julukan "CR7" dan Grup Pestana membuat kerjasama untuk mengabadikan nama besar itu di Lisbon, Portugal.

Sejak kurang lebih 1,5 tahun lalu, keduanya membangun hotel butik di lokasi yang sangat premium dan bersejarah di Pombaline Down Town (Baxia Pombalina) dengan nama "Pestana CR7".

Letak premium hotel ini tergambar dari jaraknya yang hanya dua menit berjalan kaki dari rute trem utama Praca do Comercio, pusat belanja Chiado dan pusat kehidupan malam Cais do Sodre. 

(Baca juga : Pestana CR7, Hotel Bintang Lima Milik Cristiano Ronaldo)

Hotel yang mengambil tempat di gedung bersejarah yang belum lama direnovasi ini menawarkan kenyamanan menyeluruh secara digital, kamar dengan layanan premium dan pengalaman tinggal beberapa hari dengan sentuhan gaya hidup "CR7" yang khas dan berbeda.

Bagian dalam bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.KOMPAS.com / WISNU NUGROHO Bagian dalam bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.
Saat masuk hotel, kutipan pernyataan sangat terkenal dari Cristiano Ronaldo terpampang di dinding atas resepsionis.

"Your love makes me strong. Your hate makes me unstoble."

"Kutipan ini menjadi semacam motivasi juga untuk kami terus maju. Kami tetap berbuat baik meski ada yang menyukai atau bahkan membenci," ujar resepsionis hotel.

Bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.KOMPAS.com / WISNU NUGROHO Bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.
Di samping resepsionis, ada bar dan bistro yang disebut sebagai salah satu bar paling keren di Lisbon. Di bar ini, pengunjung bisa menonton pertandingan sepak bola secara simultan karena terpampang 8 televisi LED yang menyiarkan semua pertandingan sepak bola.

Di deretan rak, terpampang bola berwarna emas dengan tanda tangan asli Cristiano Ronaldo.

"Bola dengan tanda tangan asli ini kami jual sebagai suvenir untuk mereka yang menginap," ujar resepsionis Pestana CR7 Hotel, Duerte kepada KompasTravel di lobi hotel.

Selain bola dengan tanda tangan, dijual juga kartu pos bergambar Cristiano Ronaldo dengan tanda tangan aslinya dan celana dalam dengan merek "Cristiano Ronaldo". Untuk celana dalam, tentu saja tidak ada tanda tangannya.

Bagian dalam bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.KOMPAS.com / WISNU NUGROHO Bagian dalam bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.
Memasuki kamar hotel, karpet berwarna coklat mencuri perhatian karena terdapat motif tapak sepatu sepakbola seperti yang kerap dipakai Cristiano Ronaldo. Jumlah tapak sepatu ada tujuh.

"CR7 pernah sekali berada cukup lama di hotel ini saat pembukaan hotel 1,5 tahun lalu. Jika ada kesempatan ke Lisbon, meskipun tidak menginap di hotel, CR7 kerap menghabiskan sejumlah waktu di bar untuk makan dan bertemu penggemar," ujar resepsionis lainnya, Martha.

Cukup nyaman bermalam di kamar hotel yang didesain sporty dengan sentuhan gaya hidup legenda sepakbola "CR7". 

Bola di Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.KOMPAS.com / WISNU NUGROHO Bola di Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.
Selain di Lisbon, Pestana dan "CR7" membuka Pestana CR7 Funchal, sebuah hotel bintang empat yang terletak di Pulau Madeira, tempat lahir Cristiano Ronaldo.

Dalam waktu dekat, bersamaan dengan surutnya ketenaran "CR7" di lapangan hijau, akan berdiri dan beroperasi hotel CR7 di Madrid, Spanyol dan New York, Amerika Serikat.

Meskipun nama besar dan ketenaran di sepak bola ada batasnya, hadirnya "CR7" di layanan hotel membuat ketenaran itu bertahan lebih lama.

Dengan hotel-hotel itu, namanya menjadi lebih abadi setelah sorot kamera di lapangan hijau tidak lagi tertuju padanya lantaran bintang-bintang baru yang lebih bersinar.


EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X