Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Wisata di Lombok, Cocok untuk Pencinta Alam

Kompas.com - 26/08/2020, 20:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Berwisata alam di Lombok merupakan hal yang menarik. Pasalnya, pulau tersebut menawarkan sejumlah tempat wisata alam yang patut dikunjungi.

Apabila berencana untuk berkunjung ke Lombok dalam waktu dekat, berikut daftar tujuh tempat wisata di Lombok yang bisa dikunjungi yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/8/2020).

Baca juga: Lombok Masuk Destinasi yang Lagi Trending di Dunia

1. Gili Trawangan

Terletak di Kabupaten Lombok Utara, kawasan wisata ini menawarkan berbagai kegiatan menarik, sekaligus pemandangan alamnya yang indah.

Salah satu aktivitas wisatawan di sana adalah berenang di tepi laut sambil menikmati airnya yang bersih dan ekosistem lautnya yang terjaga.

Usai berenang, pengunjung bisa bersepeda di pinggir pantai atau naik cidomo mengelilingi pulau. Cidomo adalah bahasa setempat untuk “delman”.

Ilustrasi Gili Trawangan.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Gili Trawangan.

2. Gili Air

Jernihnya air laut di Gili Air membuat wisatawan bisa melihat bebatuan dan kerang dari bibir pantai. Jika bergerak sedikit ke tengah laut, kamu bisa melihat berbagai macam ikan dan karang.

Untuk melihat bebatuan dan kerang di bibir pantai, pengunjung bisa menyewa sepeda untuk berkeliling. Sambil bersepeda, mungkin kamu akan melihat bulu babi atau teripang yang terdampar.

Saat berkunjung ke Gili Air, jangan lupa dirikan hammock dan pesan es buah untuk dinikmati sambil melihat matahari terbenam.

Baca juga: Liburan ke Lombok, Jangan Lupa ke Gili Air

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com