Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mainan Pop Mart Kini Punya Taman Hiburan di China

Kompas.com - 03/10/2023, 17:50 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Pop Mart, mainan asal China berupa patung (figurine) mini dengan mata besar dan desain unik, telah membuka taman hiburan perdananya di Kota Beijing, China, pada Selasa (26/9/2023).

Bertajuk Pop Land, taman hiburan ini terletak di sebuah kastel berwarna putih seluas 40.000 meter persegi di Taman Chaoyang.

Baca juga:

Pengunjung tidak hanya bisa membeli Pop Mart sepuasnya, tapi juga mencoba aneka atraksi interaktif. 

Berdasarkan akun Weibo resmi Pop Mart, beberapa atraksinya, antara lain panjat dinding mini, melempar bola, serta berjumpa dengan karakter-karakter kekayaan intelektual Pop Mart, seperti Molly dan Dimoo.

Baca juga: Turis China Disebut Takut ke Thailand Akibat Film dan Rumor di Internet

"Taman hiburan ini adalah tonggak penting bagi bisnis kami, namun mengelola bisnis taman hiburan memerlukan waktu dan pengelolaan operasional harus menjadi prioritas. Setiap detil itu penting," tutur Chairman dan CEO Pop Mart, Wang Ning, dilansir dari China Daily, Selasa (3/10/2023).

Kendati demikian, jika dibandingkan dengan taman hiburan lain, misalnya Disneyland atau Universal Studios, luas Pop Land termasuk lebih kecil. 

Produsen mainan pop mart jadi multi milioner setelah melakukan perdagangan awal di pasar sahamSTR Produsen mainan pop mart jadi multi milioner setelah melakukan perdagangan awal di pasar saham

Atraksi yang ditawarkan di taman hiburan ini juga bukan sejenis wahana-wahana menegangkan yang bisa dinaiki pengunjung. 

"Alasan kami memulai proyek ini dengan skala yang masuk akal adalah karena kami sadar pentingnya mengumpulkan pengalaman dari operasional," tutur Wang. 

Dilansir dari CNN, harga tiket masuk Pop Land pada musim liburan mulai 25 dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 389.913), sedangkan pada hari biasa harganya mulai 20 dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 311.931).

Baca juga:

Sebagai informasi, mainan Pop Mart umumnya dijual dalam beragam kostum dan desain sehingga bisa membentuk serial yang berbeda-beda. 

Salah satu daya tarik bagi kolektor Pop Mart adalah produk blind boxes, alias mereka tidak akan tahu mainan Pop Mart apa yang akan mereka dapatkan. Harganya sekitar 10 dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 155.965).

Baca juga: Pertama Kali, Angka Wisman India ke Indonesia Lebih Banyak dari China

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com