Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Wisata Salju di Swiss, Ada yang Berlangsung Sepanjang Tahun

Kompas.com - 02/11/2023, 15:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Swiss merupakan salah satu destinasi liburan favorit yang menjadi impian para wisatawan. Negara yang berada di Eropa Tengah ini memiliki panorama alam yang indah dan mempesona.

Sebagian wisatawan memilih liburan pada musim dingin, sehingga bisa mengunjungi tempat wisata salju di Swiss. Khususnya, wisatawan yang berasal dari negara tropis, termasuk Indonesia.

Baca juga:

Lantas, kapan musim dingin dan di mana tempat wisata salju di Swiss? Simak ulasannya berikut ini.

Musim dingin di Swiss bulan apa

Jika ingin melihat salju di Swiss tentunya wisatawan harus berkunjung pada musim dingin. Lantas pertanyannya, musim dingin di Swiss bulan apa?

Melansir dari situs My Swiss Alps, secara astronomis dan meteorologis, musim dingin di Swiss berlangsung dari Desember hingga Maret setiap tahun. Namun, dalam kenyataannya musim dingin di Swiss bisa terjadi pada November hingga April.

Sementara, pada umumnya salju turun pada bulan Januari hingga Maret, setiap tahun. Terdapat sejumlah situs untuk mengetahui kondisi salju di Swiss, seperti MeteoSwiss, SLF, dan Swiss Webcams.

Tempat wisata salju di Swiss

Wisatawan yang ingin melihat salju di Swiss dapat mengunjungi wilayah yang berada di pegunungan. Tempat wisata salju di Swiss berikut ini sudah dilengkapi dengan fasilitas wisata, seperti resort, ski, dan sebagainya.

Kompas.com merangkum wisata salju di Swiss dari sumber Conde Nast Traveler, sebagai berikut:

1. Zermatt 

Pemandangan Kota Zermatt di SwissShutterstock/Anshar Photo Pemandangan Kota Zermatt di Swiss

Zermatt merupakan ikon wisata Swiss yang terkenal dengan Gunung Matterhorn di Pegunungan Alpen. Jika membahasa wisata salju di Swiss, maka Zermatt wajib masuk daftar.

Zermaat memiliki area bermain ski terbesar dan tertinggi di Eropa, yakni Matterhorn Glacier Paradise. Bonusnya, Zermatt adalah destinasi wisata bebas mobil, sehingga memiliki udara yang sangat segar.

2. Diavolezza

Ilustrasi Diavolezza di Swiss saat musim panas.Dok. Diavolezza Lagalb AG Ilustrasi Diavolezza di Swiss saat musim panas.

Berada sekitar 16 kilometer dari Kota St. Moritz, Diavolezza merupakan salah satu tempat untuk menikmati pemandangan salju sepanjang tahun. Bahkan, saat musim panas.

Untuk mencapai kawasan ini, wisatawan bisa naik kereta panorama Bernina Express, lalu turun di Stasiun Kereta Diavolezza.

Ada beragam aktivitas wisata di Diavolezza, seperti naik gondola, berendam di jacuzzi, ski, naik kereta luncur, melihat salju dan gletser di puncak gunung, dan sebagainya.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com