Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Kota Terindah di Swiss yang Wajib Dikunjungi 

Kompas.com - 25/10/2023, 10:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Swiss merupakan salah satu negara di Eropa yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tak heran jika Swiss menjadi destinasi wisata populer yang menjadi impian banyak traveller.

Banyak tempat wisata mempesona di negara yang berada di Eropa Barat itu. Namun, dari semua tempat menawan itu, berikut kota terindah di Swiss yang menawarkan pemandangan seperti negeri dongeng.

Baca juga:

Wisatawan bisa menjumpai panorama pegunungan yang menawan, sungai jernih, danau biru, dan bangunan bersejarah. Jadi, kota terindah di Swiss tersebut bisa masuk salah satu itinerary wisata saat kamu berkunjung ke sana.

Kota terindah di Swiss 

Kompas.com merangkuam tujuh kota terindah di Swiss melansir dari The Culture Trip dan World Atlas, sebagai berikut:

1. Bern 

Ilustrasi Bern, Swiss.UNSPLASH/Periklis Lolis Ilustrasi Bern, Swiss.

Bern merupakan ibu kota Swiss yang memiliki banyak daya tarik. Melansir dari The Culture Trip, kota tua yang menawan ini merupakan Situs Warisan Budaya Dunia Unesco.

Sebagai kota tua, ada banyak bangunan bergaya klasik di Bern, seperti rumah Albert Einstein, Museum Alpen Swiss, dan gedung parlemen. Bern dikelilingi dengan Sungai Aare yang airnya sangat jernih serta bersumber langsung dari Pegunungan Alpen.

Saat berkeliling Kota Bern, wisatawan bisa menikmati panorama Pegunungan Alpen dari kejauhan. Tak heran jika Bern selalu ramai saat musim liburan.

2. Interlaken 

Pemandangan di Interlaken, Swiss. UNSPLASH/TUCKER MONTICELLI Pemandangan di Interlaken, Swiss.

Jika kamu gemar menikmati panorama pegunungan, maka Interlaken tidak boleh dilewatkan. Kota ini berada pegunungan Bernese Oberland di Swiss tengah, serta terletak di antara Danau Thun dan Danau Brienz.

Interlaken menawarkan pemandangan tiga gunung sekaligus, yakni Eiger, Monch, dan Jungfrau. Panorama Interlaken bak negeri dongeng dengan pegunungan hijau, sungai yang jernih, dan danau biru kristal.

Wisatawan bisa menjelajahi pegunungan di sana dengan menaiki kereta gantung. Interlaken juga merupakan kawasan ski yang populer di dunia.

3. Jenewa 

Ilustrasi Jenewa, Swiss Unsplash/Lukas Blaskevicius Ilustrasi Jenewa, Swiss

Kota ini berada di ujung selatan Danau Jenewa. Dikelilingi panorama pegunungan Alpen, Jura, dan Gunung Blanc, Jenewa menawarkan pemandangan bak negeri dongeng.

Selain alam yang indah, sejumlah bangunan di Jenewa memiliki arsitektur indah, salah satunya adalah Katedral Santo Petrus.

Jenewa merupakan rumah bagi markas besar PBB dan Palang Merah Eropa. Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan di Jenewa, seperti berjalan-jalan di kota, tur di kebun anggur, naik paralayang, dan sebagainya.

Baca juga:

4. Zurich 

Tempat wisata di Swiss - Gereja Fraumunster di Zurich.PIXABAY/JÖRG VIELI Tempat wisata di Swiss - Gereja Fraumunster di Zurich.

Kota ini berada di ujung utara Danau Zurich di Swiss utara. Zurich menawarkan perpaduan pemandangan kota tua dan alam yang indah.

Salah satu ikon Zurich adalah menara kembar Gereja Grossmunster yang bergaya Romawi. Selain itu, salah satu kota terindah di Swiss ini juga dipenuhi dengan museum, teater, kafe, dan gedung opera.

The Old Town atau Altstadt adalah jantung dan jiwa kota, di mana wisatawan bisa berjalan menyusuri lorong berbatu yang sempit. Jika ingin menikmati seluruh panorama Kota Zurich, wisatawan bisa mendaki Gunung Uetliberg untuk menyaksikan keindahan kota, danau, dan Pegunungan Alpen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com