Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Wisata Baru Disiapkan untuk Dukung Bandara Kertajati

Kompas.com - 13/12/2023, 10:51 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan, pihaknya menyiapkan paket-paket wisata baru guna mendukung operasional Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

"Kita sudah menyiapkan paket-paket dan setelah rakornas ini, kami langsung berangkat ke Majelangka serta Sumedang, karena di situ yang harus kita siapkan destinasi-destinasinya untuk mengaktifkan Bandara Kertajati," kata Menparekraf, dikutip dari Antara, Rabu (13/12/2023).

Baca juga: Sejak Beroperasi Penuh, Bandara Kertajati Layani 17.000 Penumpang

Adapun rakornas yang dimaksud adalah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Sejumlah paket wisata tersebut, lanjutnya, bertujuan meningkatkan sektor pariwisata di Jawa Barat, khususnya di Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. 

Baca juga:

Bandara Kertajati di Jawa Barat.DOK KEMENTERIAN PERHUBUNGAN Bandara Kertajati di Jawa Barat.

Tidak hanya itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan mengenai paket wisata tersebut. 

Kerja sama juga sudah dijajaki pihaknya dengan berbagai maskapai penerbangan internasional guna menambah rute ke BIJB Kertajati, utamanya rute penerbangan nasional.

Baca juga: 8 Wisata Majalengka Dekat Bandara Kertajati, Banyak Panorama Indah

"Salah satunya adalah penambahan penerbangan langsung bukan hanya ke Singapura, Malaysia, dan beberapa destinasi lainnya, tapi juga ke negara Timur Tengah yang sedang kita jajaki," tutur Menparekraf.

Sebagai informasi, BIJB Kertajati juga dikenal luas sebagai Bandara Kertajati. Dilaporkan oleh Kompas.com, Minggu (12/11/2023), sejak beroperasi penuh mulai Oktober 2023, bandara ini telah melayani lebih dari 17.000 pelaku perjalanan.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com