Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Museum Cristiano Ronaldo di Arab Saudi, Tiket Mulai Rp 144.000-an

Kompas.com - 19/12/2023, 12:19 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Sebuah museum yang menampilkan karir superstar sepak bola Cristiano Ronaldo dibuka di Arab Saudi, sebagai bagian dari festival hiburan tahunan Riyadh Season.

Adapun Riyadh Season tahun ini dibuka pada 28 Oktober 2023 dan akan berlangsung hingga Maret 2024.

Di museum ini, para penggemar bintang Portugal itu bisa menyaksikan koleksi memorabilia pribadinya, termasuk jersey yang pernah dikenakan dalam berbagai pertandingan, hadiah-hadiah, dan sepatu ikonisnya.

Baca juga: 5 Perbedaan Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, Jangan Keliru 

Para pengunjung dapat menyaksikan rekor-rekor penting yang dicetak Ronaldo selama karirnya di berbagai klub lintas-liga, termasuk pencapaian di klubnya saat ini, Al Nassr.

Beberapa penghargaan penting yang menarik untuk dilihat secara langsung tentuhys termasuk penghargaan Ballon d'Or dan sepatu emas berbagai kompetisi.

Tiket museum Ronaldo atau CR7 Signature Museum dapat dipesan melalui webook. com dengan harga mulai dari 35 saudi riyal atau sekitar Rp 144.000 per orang dan 150 saudi riyal atau sekitar Rp 619.000 untuk keluarga beranggotakan lima orang.

Adapun atraksi yang terletak di The Boulevard City ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 waktu setempat hingga tengah malam.

Baca juga: Ronaldo dan Pesepakbola Dunia Bikin Kunjungan Wisata ke Arab Saudi Naik

Berlokasi di jantung kota Riyadh, festival ini dimulai tahun ini dengan moto 'Big Time' pada tanggal 28 Oktober dan menarik ribuan pengunjung.

Selain museum CR7, Riyadh Season juga menawarkan sejumlah hiburan lain, termasuk berbagai pertunjukan budaya dan hiburan, serta olahraga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com