Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Spot Foto di BXSea Bintaro, Ada Terowongan Ikan

Kompas.com - 19/12/2023, 18:33 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Tempat wisata hits di Tangerang Selatan, Banten, bertambah satu. Bernama Oceanarium BXSea atau BXSea, tempat wisata edukasi ini hadir untuk pengunjung yang ingin mengenal biota laut.

Baru soft opening pada Jumat (15/12/2023) lalu, BXSea cocok dikunjungi bersama keluarga yang membawa anak-anak serta bersama sahabat ataupun pasangan. 

Baca juga: Wahana Oceanarium BXSea Bintaro Resmi Dibuka, Ketemu Biota Laut di Mal

"Akuarium kami memiliki berbagai keunikan. Pertama, memiliki tunnel (terowongan) terbesar di Asia Tenggara, sangat luas," ujar Manager Unit BXsea, Sri Agung Agus Putranto di lokasi, Jumat. 

Tempat yang terdiri dari dua lantai seluas 7.000 meter persegi lebih ini juga memiliki 140 spesies yang terdiri dari 25.000 biota laut, 54 display akuarium, dan area hutan hujan Kalimantan. 

BXSea berada di dalam BXC Mall 2 (Bintaro Jaya XChange Mall 2), Tangerang Selatan. Jam operasionalnya menyesuaikan dengan waktu buka mal, yaitu pukul 10.00 WIB- 22.00 WIB.

Harga tiket BXSea pada hari kerja mulai Rp 150.000, sedangkan akhir pekan mulai Rp 175.000. Tiket bisa didapatkan secara daring melalui situs web BXsea atau dibeli langsung di tempat.

Baca juga:

Rekomendasi spot Instagramable di BXSea Bintaro

Selain berkenalan dengan makhluk laut yang beraneka rupa, pengunjung juga bisa mengabadikan momen terindah mereka di sejumlah spot ciamik. Berikut beberapa rekomendasinya. 

1. Tulisan BXSea

Tampak depan area lobby BXSea di Mall Bintaro Jaya Xchange II, pada Jumat (15/12/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Tampak depan area lobby BXSea di Mall Bintaro Jaya Xchange II, pada Jumat (15/12/2023).

Di bagian lobi di depan, tepat di sebelah kanan loket, ada spot patung berbentuk biota laut yang menggemaskan, dilengkapi clownfish alias ikan "Nemo" yang ikonis.

Dari pantauan Kompas.com, Jumat (15/12/2023) lalu, spot ini jadi favorit sebagai tempat berfoto. Selain ada tulisan BXSea sebagai penanda, kamu bisa berfoto di tengah-tengah rumput laut agar hasil foto menjadi unik. 

Baca juga: Cara ke Oceanarium BXSea di Bintaro, Bisa Jalan Kaki dari Stasiun KRL

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com