Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Garuda Indonesia Livery Khusus, Dukung Sport Tourism

Kompas.com - 07/02/2024, 20:27 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Garuda Indonesia, Pocari Sweat, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI meluncurkan kolaborasi melalui kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan sport tourism atau wisata olahraga di Indonesia.

“Pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun di tahun ini," kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu di Hanggar Garuda Indonesia, Cengkareng, Jumat (2/2/2024).

Vinsensius mengatakan kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia.

Kerjasama Pocari Sweat dengan Garuda Indonesia ini menghadirkan pesawat Garuda Indonesia dengan livery khusus.

Baca juga:

"Kiranya dengan kolaborasi ini akan semakin meningkatkan brand image dari masing-masing entitas sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata baru di Indonesia sambil berolahraga, tentunya dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia," jelas Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia dengan livery khusus Pocari Sweat berlangsung pada 3 Februari 2024 dan kerjasama berlangsung selama dua tahun.

Garuda Indonesia menjadi salah satu mitra strategis untuk Pocari Sweat dengan menjadi official airline melalui kegiatan Pocari Sweat Run dan Sport Tourism. 

Cara ini diperkirakan akan melibatkan puluhan ribu pelari dan pencinta olahraga dari seluruh Indonesia sebagai salah satu rangkaian kolaborasi 2024

Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati menjelaskan lewat pesan Sweat to Discover, Pocari Sweat ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat. 

"Jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini," jelasnya. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com