Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Antrean Panjang di Dufan, Ini 3 Tips ke Sana Saat Libur Lebaran

Kompas.com - 12/04/2024, 20:08 WIB
Krisda Tiofani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video yang menampilkan antrean pengunjung Dunia Fantasi (Dufan) Ancol saat libur Lebaran 2024, viral di media sosial.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @dailyoferen pada Jumat (12/4/2024), menunjukkan situasi antrean Dufan kemarin, Kamis (11/4/2024).

Terlihat para pengunjung memenuhi antrean masuk Dufan hingga bagian dalam saat mengantre masuk wahananya.

Baca juga: Simak Rekayasa Lalu Lintas Situasional di Kawasan Ancol Saat Libur Lebaran 

Pemilik video yang ditonton lebih dari 2 juta kali setelah 10 jam diunggah itu, menuliskan keterangan lamanya durasi mengantre wahana Dufan.

Pengunjung tampak memadati Dufan pada Kamis (11/4/2024). DOK. Tangkapan layar TikTok @dailyoferen Pengunjung tampak memadati Dufan pada Kamis (11/4/2024).

"Dufan saat libur lebaran satu wahana antri 50 menit, bahkan tiket fast track pun habis," tulis akun @dailyoferen.

Tips ke Dufan saat libur Lebaran

Ada beberapa tips ke Dufan Ancol selama libur Lebaran agar tetap nyaman dan terhindar dari antrean panjang, dibagikan oleh Humas Ancol Ariyadi Eko, berikut ini.

Baca juga: 31 Acara di Ancol Saat Libur Lebaran, Ada Show Ultraman di Dufan

1. Beli tiket fast track

Pemegang tiket fast track Dufan bisa mencoba banyak wahana tanpa antre. Namun, kuotanya terbatas. Hanya ada sekitar 400 tiket fast track yang bisa dibeli pengunjung seharga Rp 400.000 per tiket.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

"Kami jual tiket fast track Dufan secara langsung, enggak bisa dibeli online," ujar Eko saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (12/4/2024).

Baca juga: 2 Atraksi baru di Dufan Ancol, Ada Pertunjukan Sulap dan Badut

Pengunjung harus masuk ke Dufan lebih dulu dengan tiket reguler, kemudian membeli tiket fast track setelah masuk kawasan Dufan.

2. Datang lebih pagi

Dufan buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB. Bila ingin menghindari antrean selama musim libur, sebaiknya datang lebih pagi.

Ilustrasi atraksi Upin Ipin di Dunia Fantasi (Dufan0 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.Dok. Taman Impian Jaya Ancol Ilustrasi atraksi Upin Ipin di Dunia Fantasi (Dufan0 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Menurut Eko, beberapa pengunjung biasanya sengaja datang pagi, bahkan satu jam sebelum Dufan dibuka, demi menghindari antrean.

Baca juga: Dufan Ancol Pernah Punya Spirit Doll Raksasa, Eksis dari Tahun 1985

"Secara teknis, biasanya pengunjung langsung menyerbu wahana-wahana favorit sejak pagi mumpung masih pagi," ujar Eko.

Selanjutnya, pengunjung bisa menikmati wahana lain dengan antrean agak sepi sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengunjung yang datang lebih pagi juga berkesempatan membeli tiket fast track Dufan terbatas. 

3. Beli tiket 6 Month Pass

Terakhir, pengunjung bisa membeli tiket 6 Month Pass untuk menikmati berbagai wahana Dufan. Seperti namanya, tiket ini bisa membebaskan pengunjung bermain di Dufan selama enam bulan setelah dibeli.

Suasana di dalam Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (6/5/2023).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Suasana di dalam Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (6/5/2023).

"Jadi, misalnya hari ini datang dan hanya dapat dua wahana, enam bulan ke depan masih bisa datang dengan tiket 6 Month Pass ini tanpa perlu beli tiket lagi," ungkap Eko.

Baca juga: Apakah Wahana Permainan Dufan Ramah untuk Penyandang Disabilitas?

Harga 6 Month Pass Rp 275.000 bisa dibeli selama periode promo pada tanggal 11 Maret 2024-30 April 2024.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com