Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Lebaran, Lebih dari 10.000 Wisatawan Kunjungi Pantai Jetis Kutoarjo

"Kami berdasarkan data registrasi karcis parkir yang kami terima dari pengelola parkir. Laporan sementara 3.600 motor selama tiga hari dan per hari sekitar 100 mobil dengan kapasitas 6 orang," kata Ketua Panitia Lebaran Wisata Pantai Jetis, Suharyanto kepada KompasTravel saat ditemui di Pantai Jetis, Senin (18/6/2018).

Suharyanto mengatakan jumlah tersebut masih dalam perkiraan. Pasalnya, ada wisatawan yang datang dan tak tercatat melalui karcis parkir.

"Untuk libur Lebaran tahun ini memang sudah kami kondisikan. Dari jumlah tersebut, misalnya dihitung satu motor dua orang dan satu mobil sekitar enam orang," jelasnya.

"Esok harinya, mulai jam lima pagi sudah datang ke Pantai Jetis," tambahnya.

Suharyanto menambahkan wisatawan datang dari berbagai daerah seperti Salatiga, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, dan Semarang. Wisatawan, lanjutnya, datang dari berbagai kalangan seperti anak muda dan keluarga.

"Lokasi Pantai Jetis kan masih tradisional, mereka datang lihat pantai. Nikmati suasana. Ada juga selfie di taman bunga dan perahu. Ada juga main flying fox, main kuda, ATV," lanjutnya.

Kunjungan wisatawan ke Pantai Jetis masih akan diperkirakan bertambah. Ia memprediksi jumlah kunjungan akan terus naik hingga hari Minggu (24/6/2018).

"Pantai Jetis dekat dengan kampung halaman saya di Kutoarjo. Rencana mau lihat sunset tapi datang kesorean," kata Hendra kepada KompasTravel di kesempatan yang sama.

Pantai Jetis merupakan salah satu obyek wisata pantai yang berada di Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Pemandangan yang dinikmati adalah hamparan laut Samudera Hindia di selatan Pulau Jawa.

https://travel.kompas.com/read/2018/06/19/131000527/libur-lebaran-lebih-dari-10.000-wisatawan-kunjungi-pantai-jetis-kutoarjo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke