10 Destinasi Luar Negeri Paling Diminati Solo Traveler dari Indonesia

Kompas.com - 13/08/2019, 16:08 WIB
Traveler di gunung Traveler di gunung

JAKARTA, KOMPAS.com - Solo traveling atau melancong sendiri jadi tren wisata di Indonesia saat ini. Maskapai bertarif rendah milik Singapore Airlines, Scoot mencatat pada semester pertama 2019, 50 persen penumpang milenial dari Indonesia bepergian sendiri.

Ada sepuluh destinasi favorit milenial Indonesia untuk berlibur ke luar negeri selain Singapura. Data Scoot merangkum Taipei, Taiwan sebagai kota paling disukai milenial Indonesia untuk melancong seorang diri. Kota ini terkenal akan surga jajanan kaki lima dan kota yang aman.

Baca juga: Mencicipi Masakan Halal ala Uighur di Taipei

Selain Taipei, di posisi teratas ada Hongkong yang juga terkenal memiliki banyak destinasi yang mengedepankan seni dan kreatifitas anak muda. Pada posisi ke tiga ada Bangkok, Thailand, dan ke empat ada Melbourne, Australia.

Berikut adalah 10 destinasi luar negeri paling diminati oleh solo traveler milenial Indonesia, versi Scoot:

1. Taipei, Taiwan
2. Hongkong
3. Bangkok, Thailand
4. Melbourne, Australia
5. Kaohsiung, Taiwan
6. Sydney, Australia
7. Hanoi, Vietnam
8. Berlin, Jerman
9. Jeddah, Arab Saudi
10. Guangzhou, China

Scoot juga mencatat lebih dari 90 persen solo milenial Indonesia memilih terbang dengan bagasi yang lebih ringkas. Mereka memilih tarif FLY dari Scoot dengan jatah bagasi kabin seberat 10 kilogram.

Di Scoot, jatah bagasi terbagi menjadi empat tarif dari bebas bagasi chek in dan makanan, sampai jatah bagasi 30 kilogram dan kabin 15 kilogram, sudah termasuk ruang kaki tambahan dan makanan. 

"Milenial terkenal akan kebebasan dan jiwa petualang mereka, dan kami dapat melihat ini dari jejak mereka di berbagai destinasi kami di Asia dan Eropa. Sebagai maskapai untuk anak muda dan yang berjiwa muda, kami berada di posisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka untuk menjelajah dengan lebih dari 60 destinasi di seluruh dunia, harga tiket yang terjangkau, dan produk-produk yang memiliki nilai setara dengan harganya,” ujar Chief Commercial Officer sementara Scoot Calvin Chan sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (13/9/2019).

Saat ini Scoot terbang dari Jakarta, Denpasar, Surabaya, Palembang dan Pekambaru ke 63 destinasi di 16 negara dalam jaringan Scoot.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X