Kompas.com - 22/12/2019, 11:18 WIB


KOMPAS.com - Momen Natal akan tiba sebentar lagi. Lagu-lagu Natal sudah digemakan, pohon Natal sudah terpasang, dan anak-anak pun mulai membuat daftar hadiah mereka.

Dikutip dari siaran pers Agoda, berikut daftar 12 Pasar Natal atau Christmas Market yang dapat dikunjungi di seluruh dunia.

Baca juga: Icip-icip Menu Makanan Natal dan Tahun Baru Novotel Tangerang

Tempat-tempat ini cocok bagi kamu yang ingin merasakan semangat Natal di luar negeri dan melihat tradisi Natal yang ada di beberapa Negara.

1. Pasar Natal Gendarmen markt, Berlin, Jerman

Pasar Natal Gendarmenmarkt, Berlin, Jermandok. agoda Pasar Natal Gendarmenmarkt, Berlin, Jerman

Pasar Natal begitu populer di Eropa sehingga menjadikan benua ini sebagai salah satu tempat terbaik untuk merasakan semarak Natal.

Melalui lampu-lampu jalannya yang romantis, gang-gangnya yang menawan. Serta kemeriahan perayaan Natal yang menyeluruh di setiap sudut kota.

Baca juga: 5 Destinasi Indah di Eropa, Cocok buat Kabur dari Jakarta yang Ruwet

Salah satu tempat yang cocok untuk menikmati liburan Natal adalah Pasar Natal Gendarmenmarkt, Berlin, Jerman. Alun-alun Gendarmenmarkt, yang ikonik, akan semakin menawan dan bersinar terang berkat lampu-lampu cantik selama musim Natal.

Jika berkunjung ke Pasar Natal Gendarmenmarkt, siapkan diri untuk berburu buah tangan khas Natal yang menarik. Di antaranya kerajinan origami, ikat pinggang, dan seni kaca.

Kamu juga dapat menemukan toko-toko makanan beraroma sedap yang menawarkan hidangan Jerman, Austria, dan Bavaria. Mulai dari masakan sehari-hari hingga hidangan gourmet.

Beberapa hotel yang ada di sekitar Pasar Natal Gendarmenmarkt, seperti COSMO Hotel Berlin Mitte dan Titanic Gendarmenmarkt Berlin Hotel. Dapat tempuh dengan berjalan kaki dari Pasar Natal itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.