Liburan ke Samosir, Berikut Panduan Lengkap Menuju ke Sana

Kompas.com - 24/02/2020, 10:50 WIB
Danau Toba ShutterstockDanau Toba


JAKARTA, KOMPAS.com – Pulau Samosir yang terletak di tengah Danau Toba memiliki pesonanya sendiri. Kamu bisa menemukan banyak hal terkait budaya Batak yang kental.

Selain itu, kamu bisa menemukan berbagai pantai tepi danau, tempat wisata yang unik, serta ragam kuliner Batak yang khas.

Kamu juga bisa mengunjungi kampung tua dengan tradisi Batak yang kental. Setelah itu, berkeliling pulau Samosir sambil melihat keindahan alam ditemani dengan udara yang sejuk.

Baca juga: Virus Corona, Bupati Samosir Optimistis Target Wisatawan 2020 Terpenuhi

Transportasi udara ke Pulau Samosir

Untuk menuju Samosir, pintu masuk wisatawan biasanya melalui Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII yang terletak di Siborong-borong, Tapanuli Utara.

Bandara ini lebih dekat ke Samosir, dibanding Bandara Internasional Kualanamu. Dari Bandara Kualanamu, kamu harus menempuh sekitar 6-7 jam untuk bisa sampai ke Samosir.

Sementara waktu tempuh antara Bandara Sisingamangaraja XII Silangit ke Samosir yakni tiga jam melalui jalur darat.

Baca juga: Agendakan Wisata ke Danau Toba, Ini 11 Event Horas Samosir Fiesta 2020

Kamu bisa memilih beberapa pilihan maskapai penerbangan yang membuka jalur penerbangan dari Jakarta ke Silangit.

Beberapa maskapai penerbangan tersebut, seperti Batik Air, Citilink, dan Sriwijaya. Kemudian ada Wings Air dari Medan. Selain itu ada maskapai AirAsia langsung dari Malaysia.

Harga tiket untuk penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Sisingamangaraja XII berkisar mulai dari Rp 1.250.000 untuk penerbangan low cost carrier.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X