Kisah Turis Asing Terjebak di Asia karena Pandemi Global Virus Corona

Kompas.com - 02/04/2020, 21:47 WIB
Candi Wat Arun yang terletak di Bangkok, Thailand. shutterstock.com/Nott+SutthipongCandi Wat Arun yang terletak di Bangkok, Thailand.

KOMPAS.com – Dari pantai indah di Thailand hingga kaki Gunung Everest, para wisatawan di seluruh Asia yang sedang menikmati liburan bernasib kurang menguntungkan.

Melansir The Korea Times, Sabtu (28/3/2020), hal ini disebabkan karena banyak maskapai penerbangan membatalkan penerbangan mereka.

Baca juga: Cerita Turis Asing yang Terjebak di Bali karena Pandemi Global Virus Corona

 

Selain itu, negara-negara juga sudah menutup perbatasan guna melawan pandemi global virus corona ( Covid-19 ).

Baca juga: Indonesia Larang Semua Kunjungan dan Transit WNA

Thailand

Ribuan wisatawan asing dari Eropa minggu ini sedang berjuang mencari alternatif lain agar mereka bisa pulang dari Laut Andaman, Phuket, Thailand.

Seorang wisatawan bernama Ksenia Vostriakova bersama teman-temannya dijadwalkan untuk terbang ke Moskow menggunakan Singapore Airlines 3 April 2020.

Kendati demikian, pesawat yang akan mereka tumpangi termasuk dalam jadwal penerbangan yang dibatalkan saat maskapai tersebut membatalkan sebagian jam penerbangan.

Candi Wat Mahathat, Thailand.shutterstock.com/cowardlion Candi Wat Mahathat, Thailand.

Kini mereka sudah memesan penerbangan pada 6 April 2020 menggunakan Qatar Airways dan berharap tidak ada perubahan lagi.

“Sekarang kami benar-benar khawatir kalau penerbangan ini mungkin akan dibatalkan. Kami mungkin tetap tinggal di sini karena semuanya berubah,” tutur Vostriakova, mengutip The Korea Times.

Dia juga menambahkan bahwa visa Thailand mereka akan habis pada pertengahan April mendatang.

Sebelumnya, otoritas Thailand mengumumkan Status Darurat Nasional yang mulai efektif 26 Maret hingga 30 April 2020 sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus corona.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X