Saran Terbaru Pariwisata Inggris untuk Wisatawan Selama Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 03/04/2020, 13:03 WIB
Big Ben yang terletak di Kota London, Inggris www.archdaily.comBig Ben yang terletak di Kota London, Inggris

JAKARTA, KOMPAS.com - Wabah virus corona yang terjadi di berbagai negara, termasuk Inggris membuat wisatawan perlu memperhatikan setiap situasi dan kondisi terbaru di negara tersebut.

Mengacu laman resmi Inggris Tourism Board yaitu Visit Britain, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dan menjadi saran bagi wisatawan ke dan dari Inggris.

Baca juga: KBRI Ankara Keluarkan Imbauan WNI dan Informasi Terkini Terkait Wabah Corona

Berikut imbauan tersebut:

1. Pada 17 Maret 2020, Foreign & Commonwealth Office (FCO) telah menyarankan agar menghindari semua perjalanan internasional yang tidak penting, dalam jangka waktu 30 hari.

Adapun nasihat ini segera diberlakukan.

2. Mengikuti saran Pemerintah Inggris pada 16 Maret 2020 mengatakan bahwa masyarakat di Inggris menghentikan kontak yang tidak penting dengan orang lain.

Selain itu, pemerintah juga menghentikan semua perjalanan yang tidak perlu.

3. Wisatawan di Inggris yang memiliki pertanyaan atau masalah terkait kesehatan dapat mengakses informasi dan panduan terbaru dari situs Kesehatan Publik Inggris dan Departemen Kesehatan dan Sosial Inggris.

Untuk informasi lebih lanjut, wisatawan dapat mengunjungi informasi yang tersedia di situs web NHS Inggris.

Berdasarkan laman resmi NHS Inggris, disarankan untuk semua masyarakat termasuk wisatawan di Inggris untuk tetap berdiam diri di rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X