Kompas.com - 08/04/2020, 12:17 WIB
Instalasi Kotak Utak-Atik karya Gatot Indrajati di Museum MACAN, Jakarta KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAInstalasi Kotak Utak-Atik karya Gatot Indrajati di Museum MACAN, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.comMuseum Macan sudah beberapa kali melangsungkan pameran seni sejak tahun 2018. 

Baca juga: Museum MACAN Ditutup untuk Cegah Virus Corona

Jika belum sempat melihatnya, kamu bisa lihat beberapa pameran tersebut melalui tur virtual di laman bit.ly/MACANatHOME.

Kompas.com berkesempatan untuk melihat apa saja pameran seni yang ditawarkan oleh museum tersebut, Selasa (7/4/2020).

Terdapat delapan pameran seni yang bisa kamu pilih untuk dilihat.

Di antaranya adalah Yayoi Kusama: Life is the Heart of a Rainbow, Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run, dan Julian Rosefeldt: Manifesto.

Kemudian Xu Bing: Thought and Method, Dunia Dalam Berita, Arahmaiani: The Past has not Passed, Lee Mingwei: Seven Stories, dan Art Turns. World Turns. Exploring the Collection of the Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Tangkapan layar pameran seni Museum Macan, Selasa (7/4/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Tangkapan layar pameran seni Museum Macan, Selasa (7/4/2020).

Setiap pameran seni tersebut bisa kamu lihat dengan mengeklik “Discover More” yang terdapat di bawah setiap tanggal pelaksanaan pameran.

Kendati kamu tidak bisa berjalan-jalan mengelilingi pameran seni tersebut, kamu tetap bisa melihat instalasi seni yang dipamerkan melalui beberapa foto yang ada di sana.

Tidak hanya itu, setiap laman pameran seni akan memberikan sebuah rangkuman di bagian paling atas laman seputar pelaku seni yang sedang memamerkan karya mereka.

Beberapa pameran seni seperti Dunia Dalam Berita, Yayoi Kusama: Life is the Heart of a Rainbow, dan Lee Mingwei: Seven Stories memiliki video yang memperlihatkan karya apa saja yang dipamerkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X