8 Maskapai Penerbangan Dunia Kembali Beroperasi Mulai Mei 2020

Kompas.com - 12/05/2020, 17:37 WIB
American Airlines Boeing 767-300ER. Arnd Wiegmann/ReutersAmerican Airlines Boeing 767-300ER.

KOMPAS.com - Sebagian besar maskapai penerbangan telah menangguhkan layanan mereka akibat permintaan penumpang yang menurun.

Mengutip Lonely Planet, Kamis (7/5/2020), pandemi corona (Covid-19) menyebabkan perjalanan non-esensial ditutup.

Kendati adanya pembatas perjalanan yang meluas, tetapi beberapa maskapai penerbangan melanjutkan layanan mereka musim panas ini.

Baca juga: Mudik Tetap Dilarang, Ini Cara Refund Tiket Pesawat pada 6 Maskapai Penerbangan

Meski begitu, mereka melanjutkan layanan dengan kapasitas yang terbatas dan peraturan baru terkait jaga jarak sosial dan kebersihan.

Berikut daftar maskapai penerbangan yang melanjutkan layanannya musim panas ini yang telah Kompas.com rangkum, Selasa (12/5/2020):

1. American Airlines

Maskapai penerbangan ini melanjutkan layanan transatlantik mereka dengan penerbangan dari beberapa wilayah.

Di antaranya adalah penerbangan dari Dallas ke Madrid pada Mei 2020. Selanjutnya ada penerbangan menuju Dublin, London, Athena, dan Chicago pada Juni 2020.

Sebagai tambahan, mereka juga akan melanjutkan kembali layanan dari Miami ke Lima, Quito, Guayaquil, Santiago, dan Sao Paulo pada akhir Mei 2020.

2. Etihad Airlines

Pesawat Etihad Airlines mendarat di Bandara Internasional Jenewa, Swiss, Minggu (8/4/2018). Jenewa adalah salah satu titik terdekat untuk menuju Club Med Valmorel di Les Avanchers, Valmorel, Perancis.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pesawat Etihad Airlines mendarat di Bandara Internasional Jenewa, Swiss, Minggu (8/4/2018). Jenewa adalah salah satu titik terdekat untuk menuju Club Med Valmorel di Les Avanchers, Valmorel, Perancis.

Etihad Airlines tengah bekerjasama dengan pemerintahan Uni Emirat Arab (UEA) untuk melanjutkan penerbangan penumpang pada 16 Mei 2020.

"Tujuan kami adalah untuk secara bertahap segera kembali ke jadwal yang lebih penuh sesaat setelah keadaan keadaan aman. Namun untuk saat ini, penerbangan kami tetap ditangguhkan dan akan kembali padada 16 Mei 2020," seperti yang tertera dalam situs resmi maskapai tersebut, mengutip Lonely Planet.

Sementara itu, mereka juga mengonfirmasi bahwa mereka akan tetap mengoperasikan penerbangan repatriasi hingga 31 Mei 2020.

Baca juga: Emirates dan Etihad Mulai Buka Pemesanan Penerbangan Repatriasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X