7 Cara Kreatif Restoran di Dunia Usahakan Physical Distancing Konsumen

Kompas.com - 03/06/2020, 16:35 WIB
Boneka ditempatkan di kursi restoran untuk menjaga jarak antar tamu. Dok. USS FeedBoneka ditempatkan di kursi restoran untuk menjaga jarak antar tamu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak negara yang mulai melonggarkan aturan batas sosial, termasuk memperbolehkan penduduknya untuk makan di restoran.

Restoran-restoran ini tentunya harus mematuhi protokol di era new normal pandemi virus corona. Mereka melakukan berbagai cara kreatif untuk menjaga jarak antar pengunjung.

Tak hanya menjaga keamanan pengunjung, restoran-restoran berikut juga berhasil menghibur pengunjung lewat cara kreatif. Berikut rangkumannya, dikutip dari Tribun Travel:

Baca juga: 6 Protokol New Normal untuk Restoran dari World Travel & Tourism Council

1. Topi Karet Raksasa

Di Jerman, sebuah kafe bernama Café & Konditorei Roth telah membagikan topi karet seperti berbentuk baling-baling yang panjang.

Dengan demikian pengunjung dapat menjaga jarak aman ketika menikmati secangkir kopi.

Topi yang diberikan oleh Cafe Rothe kepada pelanggannya agar saling jaga jarak, Schwerin, Jerman.dok. Facebook Cafe Rothe Topi yang diberikan oleh Cafe Rothe kepada pelanggannya agar saling jaga jarak, Schwerin, Jerman.

2. Mahkota Raksasa

Salah satu restoran makanan cepat saji Burger King baru-baru ini merilis do-it-yourself, sebuah mahkota berdiamater besar untuk pengunjungnya.

Sekilas mahkota ini mirip sombrero, topi khas pria Meksiko.

Baca juga: Potret Berbeda Restoran di China, Hong Kong, dan Taiwan Setelah Kembali Buka

3. Boneka-boneka lucu

Sebuah restoran di Thailand juga mempunyai cara yang tak kalah cemerlang.

Restoran Maison Saigon ini meletakkan boneka panda yang menggemaskan sebagai teman bersantap para pengunjung.

Dengan demikian, pengunjung yang datang juga tidak merasa sendirian.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X