[POPULER TRAVEL] Protokol New Normal di Hotel | Alasan Pariwisata Bali Belum Dibuka

Kompas.com - 05/06/2020, 06:25 WIB
Ilustrasi hotel. shutterstock.com/Pattier_StockIlustrasi hotel.

KOMPAS.com - Protokol new normal di hotel masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com pada Kamis kemarin. 

Berita terpopuler lainnya adalah aturan naik pesawat Citilink di era new normal, penumpang tak ada, maskapai pilih tidak terbang.

Kemudian, tujuh nasi goreng favorit di Jakarta, serta alasan pariwisata Bali belum dibuka hingga saat ini.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada 5 Juni 2020.

Mau Menginap di Hotel? Ikuti Protokol New Normal Ini..

Ilustrasi hotelSHUTTERSTOCK Ilustrasi hotel
Sebagai langkah menyambut era new normal pasca pandemi Covid-19, beberapa sektor menyusun berbagai protokol yang sesuai dengan mengutamakan kesehatan dan kebersihan.

Salah satu sektor yang menyusun protokol tersebut adalah industri hotel dan restoran. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI) telah mengeluarkan Buku Panduan Normal Baru Hotel dan Restoran Dalam Pencegahan Covid-19 pada Senin (1/6/2020).

Sekretaris Jenderal PHRI Maulana Yusran mengatakan, buku panduan ini berlaku untuk semua orang yang terkait dengan hotel mulai dari staf atau karyawan, tamu, hingga pihak ketiga seperti vendor, supplier dan lainnya.

"Misalnya tamu ya diukur suhu tubuhnya sebelum masuk hotel, paling tinggi itu 37,3 derajat celsius. Lalu wajib juga pakai masker, bawa hand sanitizer dan lainnya," kata Maulana saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/6/2020).

Lalu apa saja protokol atau panduan untuk tamu hotel di era New Normal yang sudah disusun PHRI?

Baca selengkapnya di sini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X