Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Cara Booking Online Tiket Wisata Bromo

Kompas.com - 25/08/2020, 17:49 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) akan kembali membuka aktivitas wisata di Gunung Bromo mulai Jumat (25/8/2020) pukul 13.00 WIB.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan para pengunjung untuk dapat kembali berwisata, salah satunya melakukan booking atau pembelian tiket online.

Pengunjung wajib melakukan pembelian tiket online melalui tautan bookingbromo.bromotenggersemeru.org.

Pihak BBTNBTS mewajibkan seluruh pengunjung untuk melakukan booking online kunjungan. Selama masa pandemi, tidak disediakan layanan penjualan tiket langsung atau offline.

Baca juga: 13 Aturan Kunjungan Wisata Bromo di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Melihat situs resmi Booking Online Wisata Bromo, berikut Kompas.com rangkum panduan memesan tiket wisata online ke Gunung Bromo:

1. Buka situs booking online Bromo

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs booking online Bromo. Ambil gadget atau laptopmu dan browser untuk mengakses internet.

Keindahan pemandangan Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru bisa disaksikan dari lokasi wisata Bukit Cinta, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017). Bukit Cinta menjadi alternatif menyaksikan matahari terbit di kawasan wisata Gunung Bromo. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Keindahan pemandangan Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru bisa disaksikan dari lokasi wisata Bukit Cinta, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017). Bukit Cinta menjadi alternatif menyaksikan matahari terbit di kawasan wisata Gunung Bromo.

Baca juga: Catat! 6 Tempat Ini Pas buat Kamu Menikmati Sunrise di Bromo

Kemudian ketik tautan https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org. Kemudian, kamu akan masuk ke laman utama booking online wisata Bromo.

Pilih tulisan Booking Sekarang Juga untuk melakukan pemesanan tiket online.

2. Lengkapi data dengan mencentang persyaratan

Setelah mengklik Booking Sekarang Juga, kamu akan sampai di laman berikutnya yaitu laman isian data persyaratan booking online.

Terdapat tampilan isi checklist persyaratan kunjungan Bromo dan form persetujuan. Kamu cukup melengkapi data tersebut dengan mencentang data sesuai daftar checklist.

Baca juga: Berencana Liburan ke Bromo? Simak Cara Menuju Bromo dari Jakarta

Perhatikan bahwa kamu sudah membaca persyaratan yaitu menunjukkan bukti SMS pembayaran booking online wisata Bromo dan membawa fotokopi KTP/KTM/Paspor yang masih berlaku pada saat tiba di lokasi.

Usai membaca, pastikan dirimu sudah memahami, menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Kemudian klik Daftar untuk ke tahapan selanjutnya.

3. Pilih tanggal berangkat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com