Keliling 2 Desa Wisata di Korea Pakai Hanbok, Bisa Nginap di Hanok

Kompas.com - 19/10/2020, 19:40 WIB
Ilustrasi Korea Selatan - Deretan rumah tradisional Korea bernama hanok di Bukchon Hanok Village, Korea Selatan. SHUTTERSTOCK / CJ NattanaiIlustrasi Korea Selatan - Deretan rumah tradisional Korea bernama hanok di Bukchon Hanok Village, Korea Selatan.

KOMPAS.com – Hanbok merupakan pakaian tradisional Korea yang dapat disewa oleh wisatawan saat berkunjung ke Negeri Ginseng.

Influencer Patricia Gouw menuturkan, salah satu tempat yang dapat dikunjungi untuk meminjam hanbok adalah Bukchon Hanok Village.

“Bukchon Hanok Village adala satu area yang bisa dikunjungi kalau mau dapat foto otentik yang Korea banget,” kata Patricia dalam festival daring Muslim Friendly Korea Festival oleh Korea Tourism Organization (KTO) bertajuk Explore With Love, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Walau Tempat Wisata Mulai Buka, Korea Belum Terima Turis Asing

Dia melanjutkan, wisatawan dapat menyewa hanbok dari beberapa rental yang ada di sana. Pengunjung juga bisa berkeliing desa untuk berswafoto.

  • Bukchon Hanok Village

Mengutip Visit Korea, Bukchon Hanok Village merupakan sebuah desa yang dikelilingi oleh Istana Gyeongbokgung dan Changdeokgung, serta Kuil Jongmyo.

Ilustrasi Korea Selatan - Dua orang wisatawan sedang menggunakan hanbok dan berjalan-jalan di Bukchon Hanok Village, Korea Selatan.SHUTTERSTOCK / OKB phuaorneer Ilustrasi Korea Selatan - Dua orang wisatawan sedang menggunakan hanbok dan berjalan-jalan di Bukchon Hanok Village, Korea Selatan.

Desa yang memiliki ratusan rumah tradisional tersebut, disebut dengan hanok, dikatakan sudah ada sejak zaman Dinasti Joseon.

Saat ini, sejumlah hanok berfungsi sebagai pusat kebudayaan, rumah singgah restoran, dan tea house. Wisatawan bisa belajar dan menikmati budaya Korea selama berada di Bukchon Hanok Village.

Untuk mengelilingi desa secara keseluruhan dengan berjalan kaki, wisatawan membutuhkan waktu sekitar tiga jam.

Perjalanan dapat dimulai dari Stasiun Anguk menuju Bukchon Culture Center, Gahoe dong 11beonji, Hansangsu Embroidery Workshop, serta sejumlah tempat lainnya sebelum kembali ke stasiun.

Bukchon Hanok Village terletak di 37, Gyedong-gil, Jongno-gu, Seoul. Desa wisata ini buka setiap Senin – Sabtu mulai pukul 10:00 – 17:00 waktu setempat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X