Hotel Tugu Malang Tawarkan Paket Bersepeda Jalur Kota dan Perbukitan

Kompas.com - 25/10/2020, 17:05 WIB
Wisatawan saat bersepda di Kota Malang. Dok. Hotel Tugu MalangWisatawan saat bersepda di Kota Malang.

MALANG, KOMPAS.com - Hotel Tugu Malang menawarkan paket bike tour atau gowes keliling Kota Malang. Paket itu untuk memberikan kesempatan bagi wisatawan dan pencinta gowes menikmati suasana bersepeda di wilayah Malang.

Director of Marketing and Communication Hotel Tugu Malang Pratiwi Sasotya mengatakan, paket bike tour dibuka dengan harga Rp 350.000.

"Paket bike tour ini dapat dinikmati oleh tamu menginap maupun yang tidak menginap," kata dia, Sabtu (24/10/2020).

Paket yang disediakan terdiri dari berbagai rute. Mulai dari rute perkotaan, pedesaan, hingga perbukitan.

Baca juga: PO Putera Mulya Luncurkan Bus Social Distancing Rute Malang-Jakarta

"Terletak di dataran tinggi dan dikelilingi pegunungan, Malang menawarkan berbagai medan untuk bersepeda, mulai dari daerah perkotaan yang menyajikan pemandangan bangunan-bangunan kolonial dan taman kota," ujar Pratiwi.

Rute gowes juga akan melintasi berbagai tempat wisata. Di daerah perkotaan, rute akan melintasi wisata sejarah yang terdiri dari bangunan cagar budaya belas kolonial Belanda.

Wisatawan saat bersepeda di Kota Malang.Dok. Hotel Tugu Malang Wisatawan saat bersepeda di Kota Malang.

Sedangkan di daerah pedesaan dan perbukitan, rute akan melintasi kawasan dengan medan yang berliku, sehingga cocok untuk pencinta sepeda gunung atau trail bike.

"Tujuan bersepeda juga beragam, dari macam wisata kuliner, air terjun, hingga sumber air. Pesepeda akan dimanjakan dengan puluhan opsi tempat wisata di Malang," kata Pratiwi.

Maksimalkan protokol kesehatan

Supaya tidak memunculkan klaster penularan Covid-19, pengelola Hotel Tugu Malang secara maksimal menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Hotel Tugu Malang selalu menerapkan standar kebersihan yang ketat sesuai anjuran WHO dan regulasi pemerintah," imbuh Pratiwi.

Baca juga: Florawisata San Terra Malang Buka Lagi, Kapasitas Pengunjung 50 Persen

Begitu juga dengan pengelolaan hotel. Seluruh kamar yang difungsikan disemprot disinfektan dan disterilkan selama 24 jam sebelum ditempati.

"Kamar juga diatur berjarak satu sama lain sejalan dengan pengurangan kapasitas hotel sebagai salah satu bentuk penerapan social distancing," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X