Kompas.com - 29/01/2021, 15:03 WIB
Kereta unik di Jepang yang memiliki gambar para karakter dalam Super Mario Bros (dok. PR Times | https://prtimes.jp/). dok. PR Times | https://prtimes.jp/Kereta unik di Jepang yang memiliki gambar para karakter dalam Super Mario Bros (dok. PR Times | https://prtimes.jp/).

KOMPAS.com – Operator jalur kereta JR Yumesaki di Osaka mulai mengoperasikan kereta bertema Mario Bros pada Rabu (27/1/2021).

Seperti dilansir dari Soranews24, Kamis (28/1/2021), kereta Super Nintendo World tersebut dihiasi karakter Super Mario ternama, seperti Mario, Luigi, Princess Peach, Bowser, dan Koopa Troopas.

Kereta tersebut akan beroprasi pada Osaka Loop dan Sakurajima Lines. Sebab, jalur Sakurajima adalah jalur yang akan mengantarkan penumpang ke Universal City Station—pemberhentian terdekat ke Universal Studios Japan.

Baca juga: Sehari di Universal Studios Japan, Lupakan Dunia Nyata...

Sebelumnya, atraksi tematik Super Nintendo World di Universal Studios Japan seharusnya mengadakan grand opening bulan Januari 2021.

Namun, acara yang telah lama ditunggu-tunggu tersebut harus ditunda karena keadaan darurat yang diumumkan Pemerintah Jepang terkait kenaikan kasus Covid-19.

Kereta menuju atraksi baru

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

JR West awalnya berencana untuk memulai operasi kereta tersebut bersamaan dengan pembukaan atraksi tematik tersebut. Namun, mereka memutuskan untuk memulainya lebih dulu.

“Kami memutuskan hal tersebut dengan harapan untuk memberi semua orang sesuatu yang dapat membuat mereka senang sembari menunggu pembukaan Super Nintendo World,” katanya, mengutip Soranews24.

Kereta unik di Jepang yang memiliki gambar para karakter dalam Super Mario Bros (dok. PR Times | https://prtimes.jp/).dok. PR Times | https://prtimes.jp/ Kereta unik di Jepang yang memiliki gambar para karakter dalam Super Mario Bros (dok. PR Times | https://prtimes.jp/).

Kereta Super Mario tersebut secara teknis merupakan promosi terbatas. Namun, JR West menerapkan waktu yang fleksibel.

Baca juga: Sailor Moon Telah Hadir di Universal Studios Japan

Mereka mengatakan bahwa kereta akan beroperasi untuk sementara waktu karena pembukaan atraksi baru di Universal Studios Japan tersebut belum diketahui waktu pastinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.