Kompas.com - 16/02/2021, 19:07 WIB
Tempat wisata bernama Curug Sinom Indah di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (dok. Curug Sinom Indah). dok. Curug Sinom IndahTempat wisata bernama Curug Sinom Indah di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (dok. Curug Sinom Indah).

 

KOMPAS.com – Tempat wisata berbasis alam kini tengah naik daun lantaran banyak masyarakat yang mengincar tempat wisata luar ruangan.

Selain agar aman selama berwisata di tengah pandemi, aturan jaga jarak antarwisatawan juga lebih mudah dilakukan sembari menikmati alam dan menghirup udara segar.

Salah satu tempat wisata berbasis alam yang patut dikunjungi adalah Curug Sinom Indah di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Baca juga: Jalan Dieng via Bawang Ramai di Internet, Disebut Tol Kahyangan

Petugas dan Marketing Media Sosial Curug Sinom Indah Maklum Ferianto menuturkan, meski tempat wisata tersebut berada di tengah hutan pinus, di sana sudah terdapat sejumlah fasilitas agar pengunjung merasa nyaman.

“Ada WC, mushala, warung, gazebo, dan tidak asing lagi dengan curug (air terjun) yang menjadi primadonanya,” kata dia kepada Kompas.com, Kamis (11/2/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Curug Sinom Indah yang dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Perhutani, dan Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Banyumas Timur ini memiliki jarak tempuh sekitar 1 kilometer (km) dari jalan raya.

“Bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat. Langsung parkir di bawah teduhnya pohon pinus,” tutur Ferianto.

Banyak spot selfie kekinian

Menikmati pemandangan hutan pinus tidak serta merta dapat dilakukan hanya dengan duduk atau berdiri sambil berdiam diri.

Oleh karena itu, lanjut Ferianto, pihaknya menawarkan banyak spot selfie kekinian yang bisa dimanfaatkan wisatawan.

Tempat wisata bernama Curug Sinom Indah di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (dok. Curug Sinom Indah).dok. Curug Sinom Indah Tempat wisata bernama Curug Sinom Indah di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (dok. Curug Sinom Indah).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X