Kedai Pojok di Kemalang, Klaten, Ngopi Ditemani Gagahnya Gunung Merapi

Kompas.com - 21/02/2021, 15:03 WIB

 

KOMPAS.com – Gunung Merapi tidak pernah membosankan untuk dilihat. Baik dari dekat maupun dari jauh, pemandangannya selalu memukau.

Apabila ingin menikmati pemandangan Gunung Merapi sambil ngopi santai, kamu bisa berkunjung ke Kedai Pojok di Kabupaten Klaten.

“Selain Gunung Merapi, kalau malam itu kelihatan gemerlap lampu Kota Solo kalau enggak berkabut. Ada juga pemandangan Dusun Girpasang dan kereta gantungnya,” kata Pengelola Kedai Pojok R Mulyanto E kepada Kompas.com, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Ketjeh Resto Klaten yang Unik, Bisa Makan Sambil Main Air

Jika ingin menikmati pemandangan Gunung Merapi dari dekat, Mulyanto menyarankan area duduk di undakan paling atas.

Namun jika ingin mendapat pemandangan komplet yakni Gunung Merapi, Dusun Girpasang, dan kereta gantungnya, kamu bisa pilih area duduk di bangunan semi-outdoor.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kedai Pojok (@kedaipojok.tegalmulyo)

Untuk diketahui, kereta gantung Dusun Girpasang saat in masih digunakan untuk mengangkut barang menuju dusun yang dipisahkan oleh sebuah jurang tersebut.

Namun, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Klaten Sri Nugroho menuturkan dalam wawancara pada Agustus 2020 bahwa kereta gantung akan dijadikan sebagai salah satu atraksi wisata di Dusun Girpasang.

“Kedai Pojok tempatnya dekat dengan kereta gantung. Kemarin ada yang nawarin (pengadaan) paket wisata ke Girpasang, tapi kita belum berani ambil karena belum ada pengalaman,” ungkap Mulyanto.

Kulineran di tengah sejuknya udara gunung

Kedai Pojok menawarkan beragam pilihan menu minuman, makanan, dan camilan. Untuk minuman, harganya berada pada kisaran Rp 5.000-Rp 10.000.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.