Rencana 4 Tahap Inggris Raya untuk Lanjutkan Perjalanan Internasional

Kompas.com - 26/02/2021, 20:08 WIB
Ilustrasi Inggris Pixabay/Free-PhotosIlustrasi Inggris


KOMPAS.com – Perdana Menteri Inggris Raya Boris Johnson memaparkan peta rencana pelonggaran pembatasan Covid-19 di sana. Termasuk di antaranya pembatasan perjalanan internasional.

Dilansir Travel Off Path, ia mengumumkan bahwa perjalanan internasional bisa kembali berlangsung paling cepat mulai 17 Mei 2021. Hal tersebut seiring dengan pengumuman rencana empat tahap dalam melonggarkan pembatasan di Inggris.

Johnson adalah salah satu pemimpin dunia pertama yang menjabarkan kerangka kerja seputar kapan industri perjalanan bisa kembali berlangsung. Hal tersebut memberi kesempatan para pelancong untuk mulai merencanakan perjalanan mereka.

Baca juga: Perjalanan Internasional ke Inggris Dilarang Hingga 17 Mei 2021

Inggris sendiri sejak Januari 2021 telah menetapkan masa lockdown nasional. Mereka melarang penduduk Inggris untuk meninggalkan negara tersebut, kecuali memiliki urusan tertentu.

Selain itu, perintah di rumah saja juga telah diberlakukan untuk semua penduduk dan warga negara asing yang tinggal di Inggris. Artinya, bepergian di dalam negeri untuk wisata, rekreasi, atau liburan tidak bisa dilakukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak itu, pemerintah Inggris juga melarang kedatangan dari 16 negara akibat adanya varian baru virus corona.

Mereka juga menunda semua koridor perjalanan, sehingga semua kedatangan ke Inggris Raya, tidak peduli dari mana mereka berasal, diharuskan melakukan tes Covid-19 sebelum keberangkatan. Serta melakukan isolasi selama 10 hari saat sampai di Inggris.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.AP/Matt Dunham Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

Perjalanan saat ini hanya diizinkan untuk kepentingan khusus, termasuk urusan bisnis dan atas dasar welas asih. Pemerintah Inggris bahkan memperingatkan warganya bahwa liburan termasuk kegiatan ilegal.

Rencana empat tahap

Pemerintah Inggris menyampaikan rencana empat tahap yang juga termasuk pelonggaran pembatasan untuk perjalanan internasional serta liburan di dalam negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.