Kompas.com - 07/03/2021, 17:05 WIB
Ilustrasi Portugal - Pemandangan di Kepulauan Madeira (Shutterstock/Balate Dorin). Shutterstock/Balate DorinIlustrasi Portugal - Pemandangan di Kepulauan Madeira (Shutterstock/Balate Dorin).

 

KOMPAS.comKepulauan Madeira di Portugal mengizinkan wisatawan yang telah divaksinasi Covid-19 berkunjung tanpa melakukan tes Covid-19 saat kedatangan.

Melansir Travel and Leisure, Kamis (4/3/2021), media publikasi bernama Euro Weekly News melaporkan bahwa wisatawan harus menunjukkan sertifikat resmi yang mencakup tanggal dan rincian vaksinasi.

Mengutip Travel Daily Media, Kamis, para pelancong yang telah divaksin dapat berkunjung ke sana melalui “koridor hijau” yang saat ini sudah ada.

Baca juga: Menginap Bersama Cristiano Ronaldo di Lisbon Portugal

Adapun, koridor tersebut saat ini menerima wisatawan yang tiba dengan hasil negatif tes PCR yang dilakukan dalam waktu 72 jam.

Bagi pelancong yang sudah divaksin, bukti vaksinasi Covid-19 harus memiliki masa berlaku hingga 90 hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sertifikat vaksin Covid-19 setiap negara diterima dengan syarat mencakup informasi tentang tanggal dari dua dosis yang vaksin yang diterima.

Baca juga: World of Wine, Atraksi Wisata Baru bagi Pencinta Anggur di Portugal

Dokumentasi dalam bahasa Inggris harus diserahkan melalui aplikasi Madeirasafe.com sebelum melakukan perjalanan.

Menurut informasi dalam Visitmadeira.pt, seluruh penumpang yang berkunjung ke sana akan dimonitor melalui aplikasi Madeirasafetodiscover.com, Regional Health Authority, atau melalui kontak telepon.

Wisatawan yang sembuh dari Covid-19 juga bisa berkunjung

Selain mereka yang telah divaksin Covid-19, wisatawan yang telah sembuh dari Covid-19 juga dapat berkunjung tanpa melakukan tes Covid-19.

Ilustrasi Portugal - Pemandangan di Kepulauan Madeira (Shutterstock/Balate Dorin).Shutterstock/Balate Dorin Ilustrasi Portugal - Pemandangan di Kepulauan Madeira (Shutterstock/Balate Dorin).

Akan tetapi, mereka harus menunjukkan bukti pemulihan Covid-19 dalam 90 hari terakhir yang divalidasi negara asal masing-masing.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.