Kompas.com - 24/07/2021, 11:17 WIB
Pengunjung menaiki wahana di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (29/10/2020). Liburan panjang dimanfaatkan warga untuk berwisata ke tempat wisata pantai tersebut, jumlah pengunjung tercatat mencapai sekitar 22.000 pada pukul 15.00. Kuota pengunjung dibatasi 25 persen dari kapasitas maksimal atau 25.000 orang pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPengunjung menaiki wahana di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (29/10/2020). Liburan panjang dimanfaatkan warga untuk berwisata ke tempat wisata pantai tersebut, jumlah pengunjung tercatat mencapai sekitar 22.000 pada pukul 15.00. Kuota pengunjung dibatasi 25 persen dari kapasitas maksimal atau 25.000 orang pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini.

KOMPAS.com – Taman Impian Jaya Ancol membuka sentra vaksinasi di Mall Ancol Beach City (ABC) di kawasan Ancol.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk menanggulangi Covid-19.

Baca juga: Cara Refund dan Reschedule Tiket ke Ancol yang Tutup Sementara

Sentra vaksinasi juga didirikan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021 yang dihkususkan bagi anak-anak usia 12-17 tahun.

Target penerima vaksin kali ini adalah 4.200 anak dengan kuota vaksin hingga 700 anak per hari.

Wisatawan berada di jembatan cinta di kawasan pantai Ancol, Jakarta, Selasa (20/4/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Wisatawan berada di jembatan cinta di kawasan pantai Ancol, Jakarta, Selasa (20/4/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Adapun, vaksinasi dosis pertama digelar selama tiga hari mulai Jumat (23/7/2021) sampai Minggu (25/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat, Daop 1 Jakarta Batasi Perjalanan KA Jarak Jauh

Selanjutnya vaksinasi untuk dosis kedua akan diberikan kepada penerima dosis pertama pada Agustus 2021.

Dapat tiket gratis masuk Ancol

Peserta vaksinasi dari pihak Taman Impian Jaya Ancol pun ternyata bisa mendapat tiket masuk gratis ke kawasan acol.

Tiket itu dapat digunakan untuk masuk ke Dufan, Seaworld, atau Ocean Dream Samudra dan berlaku sampai 31 Desember 2021.

Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Seaworld di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (20/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka empat objek wisata di wilayah Ibu Kota pada fase pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai Sabtu ini.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Seaworld di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (20/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka empat objek wisata di wilayah Ibu Kota pada fase pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai Sabtu ini.

“Kami menyediakan vaksinasi anak agar tetap dapat menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh dan berkembang," kata Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Anak Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto, dilansir dari Tribun Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Ia melanjutkan, sentra vaksinasi ini dapat terwujud atas kolaborasi sejumlah pihak, mulai dari para stakeholder, hingga Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara.

Baca juga: Wisata Virtual di Ancol, Wisatawan Bisa Naik Kapal Pinisi dan Gondola

Jika ingin mendaftar untuk vaksinasi di sentra vaksin Taman Impian Jaya Ancol, maka kunjungi tautan ini atau ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.