Kompas.com - 23/08/2021, 16:04 WIB
Desa Wisata Tete Batu di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. dok. Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara BaratDesa Wisata Tete Batu di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

 

KOMPAS.comDesa Wisata Tete Batu di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi mewakili Indonesia dalam lomba internasional Best Tourism Village dari United Nations World Tourism Organization (UNWTO).

“Tete Batu akhirnya pasti mewakili Republik Indonesia di ajang lomba desa wisata yang diselenggarakan oleh UNWTO,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi dalam keterangan tertulis, Jumat (20/8/2021).

Dia melanjutkan, kabar tersebut dia dapatkan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang memastikan bahwa Desa Tete Batu menjadi satu dari tiga desa wisata di Indonesia dalam lomba tersebut.

Baca juga:

Menurut keterangan dari Yusron, desa wisata lain yang resmi mengikuti ajang kompetisi pariwisata internasional itu berada dii Yogyakarta dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh tim Kabupaten Lombok Timur yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pengusulan lomba ini,” tutur Yusron.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia melanjutkan, gubernur NTB dan bupati Lombok Timur pun mengucapkan terima kasih atas keputusan Kemenparekraf yang menetapkan Desa Wisata Tete Batu sebagai peserta lomba UNWTO.

Baca juga:

Pendampingan lomba Best Tourism Village UNWTO

Pada Jumat, Yusron mengatakan bahwa pihaknya tengah berada di Desa Wisata Tete Batu untuk melakukan pertemuan dengan kepala desa.

Dirinya juga bertemu pengelola desa wisata dan kelompok sadar wisata (pokdarwis) setempat untuk melakukan pendampingan lomba.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.