Kompas.com - 20/09/2021, 20:16 WIB
Ilustrasi Chile - Tempat wisata Easter Island di Chile. PIXABAY / YERSON RETAMALIlustrasi Chile - Tempat wisata Easter Island di Chile.

 

KOMPAS.com – Pemerintah Chile memutuskan untuk membuka kembali perbatasannya bagi wisatawan internasional mulai 1 Oktober 2021.

Melansir Lonely Planet, Kamis (16/9/2021), destinasi wisata ini hanya akan menerima wisatawan yang sudah divaksinasi Covid-19 lengkap. Meski demikian, tes Covid-19 dan kewajiban karantina masih diterapkan.

Calon pelancong wajib menunjukkan surat pernyataan tersumpah, hasil negatif Covid-19 yang sampelnya diambil tidak lebih dari 72 jam sebelum penerbangan dan karantina lima hari di akomodasi pilihan mereka.

Sementara itu, wisatawan yang belum divaksin, termasuk anak-anak masih belum diizinkan melancong ke Chile.

Baca juga:

Sertifikat vaksin divalidasi selama sebulan

Wisatawan internasional harus memiliki sertifikat vaksin Covid-19 yang sudah divalidasi oleh Kementerian Kesehatan Chile melalui https://mevacuno.gob.cl/ untuk mendapatkan izin mobilitas 30 hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengutip situs chile.travel, izin tersebut akan aktif secara otomatis setelah wisatawan menyelesaikan wajib karantina mereka.

Sekretaris Kesehatan Masyarakat Chile Paula Daza mengimbau agar calon wisatawan jangan melakukan pemesanan perjalanan dulu sebelum validasi sertifikat Covid-19 selesai.

Adapun, proses validasi membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Daza mengatakan hal tersebut agar wisatawan bisa menghindari potensi penjadwalan ulang penerbangan.

Untuk vaksin, saat ini Departemen Kesehatan Chile hanya menerima Moderna, Pfizer, Johnson & Johnson, AstraZeneca, Sinopharm, Sinovac, CanSino, dan Sputnik V.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.