Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/09/2021, 18:14 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Bali Hotels Association (BHA), sebuah grup profesional hotel dan resort berbintang di Bali, telah meluncurkan situs web Welcome Back to Bali

Situs web berbahasa Inggris dan Indonesia itu berisi informasi terbaru dan terverifikasi tentang Bali, sekaligus kebijakan yang berlaku di Pulau Dewata.

Informasi yang ada pun diperbarui secara berkala.

"Dengan situasi di Bali yang cepat berubah, pemerintah Indonesia terus menyesuaikan kebijakan dan prosedur secara real-time. Oleh karena itu, kami menyadari dibutuhkannya sebuah platform khusus untuk menyebarkan informasi-informasi terverifikasi ini," kata Ketua BHA Jean Heliere, melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (23/9/2021). 

Baca juga:

Welcome Back to Bali terdiri dari beberapa bagian, yakni Latest Updates (Pembaruan Terbaru), Entry & Exit Requirements (Persyaratan Masuk & Keluar), Travelers Info (Info Wisatawan), Health & Safety (Kesehatan & Keamanan), dan Official Sites & Useful Links (Situs Resmi & Tautan Berguna). 

Latest Updates berisi informasi terkini, sementara Entry & Exit Requirements bertujuan menginformasikan wisatawan sebelum kedatangan, kedatangan, saat berada di Bali, dan keberangkatan. Mereka juga dapat melihat persyaratan visa dan daftar hotel karantina di bagian itu.

Tangkapan layar sebagian dari situs web Welcome Back to Bali yang diluncurkan oleh Bali Hotels Association (BHA).Dok. Welcome Back to Bali Tangkapan layar sebagian dari situs web Welcome Back to Bali yang diluncurkan oleh Bali Hotels Association (BHA).

Selama wisatawan berada di Bali, mereka bisa mengetahui kontak konsulat dan cara berkeliling Pulau Dewata dengan aman di bagian Travelers Info.

Adapun Health & Safety berisi informasi tentang rumah sakit di Bali dan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability).

Sedangkan Official Sites & Useful Links akan mengarahkan wisatawan ke situs web resmi pemerintah dan aplikasi lainnya. 

Baca juga:

Heliere berharap situs web ini menjadi sumber terpercaya bagi wisatawan di tengah banyaknya informasi yang kurang akurat di internet dan media sosial.

"Peluncuran situs web Welcome Back to Bali semakin menegaskan kembali komitmen dan dukungan kami terhadap industri pariwisata di Bali, termasuk anggota kami, pemangku kepentingan, dan para wisatawan," ujarnya.

Untuk diketahui, BHA beranggotakan General Manager dari 157 hotel dan resort di Bali yang mewakili leibih dari 27.148 kamar hotel dan 35.849 karyawan di sektor pariwisata. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com