Kompas.com - 25/09/2021, 18:16 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kota Madiun di Jawa Timur mendirikan dua halte di kawasan Pahlawan Street Center (PSC) untuk bus wisata gratis di kota tersebut.

Halte pertama berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di sisi selatan Balai Kota Madiun. Sedangkan halte kedua berada di depan gedung Kantor Pos Madiun.

Adapun bus wisata itu disebut Madiun Bus on Tour (Mabour) dan melayani wisatawan yang ingin menjelajahi sejumlah tempat wisata di Kota Madiun.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun, Harum Kusumawati, memerkirakan ada 12 halte bus wisata yang akan dibangun. 

"Jumlah total haltenya ada 12 halte. Sisanya diperbaiki tahun depan," ujar Harum, Sabtu (25/9/2021), dikutip dari Antara.

Baca juga:

Pihaknya mengimbau warga setempat untuk menjaga kebersihan dan keindahan halte bus wisata itu.

Untuk informasi, Mabour diluncurkan oleh Pemerintah Kota untuk menunjang pengembangan sektor pariwisata. 

Kini terdapat tiga armada Mabour, yakni dua medium bus dengan jarak tempuh 21 kilometer (km) dan waktu tempuh 90 menit. Kemudian satu mikrobus dengan jarak tempuh 18,2 km dan waktu tempuh 80 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.