Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/10/2021, 16:04 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comMaskapai penerbangan Air New Zealand akan mengubah pesawat Boeing 787 menjadi tempat vaksinasi Covid-19 pada Super Saturday, Sabtu (16/10/2021).

Melansir Travel and Leisure, Kamis (14/10/2021), penjualan tiket untuk mendapat vaksin Pfizer di tempat yang tidak biasa ini langsung ludes terjual.

Penerbangan yang dinamakan “Jabaseat” itu akan menawarkan beberapa orang yang beruntung kesempatan untuk mendapat vaksin, termasuk tur kabin Business Premier dan makanan ringan secara gratis.

Baca juga:

 

“Vaksinasi merupakan kunci utama untuk melindungi masyarakat, dan membuka kembali Selandia Baru,” jelas Chief Operational Integrity and Safety Officer Air New Zealand, David Morgan, dalam sebuah pernyataan, mengutip Travel and Leisure.

Dia melanjutkan, Selandia Baru tengah bersiap untuk menyatukan kembali keluarga dan menerbangkan masyarakatnya ke tujuan liburan mereka.

Maskapai penerbangan Air New Zealand yang mengubah pesawatnya menjadi tempat vaksin Covid-19.dok. Air New Zealand Maskapai penerbangan Air New Zealand yang mengubah pesawatnya menjadi tempat vaksin Covid-19.

Namun, hal pertama yang dibutuhkan warga negara tersebut adalah divaksinasi Covid-19. Morgan menuturkan, pihaknya berharap agar ide Jabaseat mendorong warga Selandia Baru untuk melindungi diri mereka sendiri dengan divaksin.

Baca juga:

“Kami berharap, gagasan menaiki pesawat internasional untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama akan membangkitkan semangat mereka,” ucapnya.

Penumpang yang mengikuti program Jabaseat akan menerima boarding pass khusus untuk memperingati hari tersebut, dan melihat seperti apa pemandangan di balik hanggar pesawat.

Setelah melewati kabin Business Premier, para penumpang akan pindah ke bagian Economy untuk menikmati hidangan maskapai dan hiburan yang disajikan sembari menunggu periode observasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com