Kompas.com - 15/10/2021, 16:04 WIB

KOMPAS.comMaskapai penerbangan Air New Zealand akan mengubah pesawat Boeing 787 menjadi tempat vaksinasi Covid-19 pada Super Saturday, Sabtu (16/10/2021).

Melansir Travel and Leisure, Kamis (14/10/2021), penjualan tiket untuk mendapat vaksin Pfizer di tempat yang tidak biasa ini langsung ludes terjual.

Penerbangan yang dinamakan “Jabaseat” itu akan menawarkan beberapa orang yang beruntung kesempatan untuk mendapat vaksin, termasuk tur kabin Business Premier dan makanan ringan secara gratis.

Baca juga:

 

“Vaksinasi merupakan kunci utama untuk melindungi masyarakat, dan membuka kembali Selandia Baru,” jelas Chief Operational Integrity and Safety Officer Air New Zealand, David Morgan, dalam sebuah pernyataan, mengutip Travel and Leisure.

Dia melanjutkan, Selandia Baru tengah bersiap untuk menyatukan kembali keluarga dan menerbangkan masyarakatnya ke tujuan liburan mereka.

Maskapai penerbangan Air New Zealand yang mengubah pesawatnya menjadi tempat vaksin Covid-19.dok. Air New Zealand Maskapai penerbangan Air New Zealand yang mengubah pesawatnya menjadi tempat vaksin Covid-19.

Namun, hal pertama yang dibutuhkan warga negara tersebut adalah divaksinasi Covid-19. Morgan menuturkan, pihaknya berharap agar ide Jabaseat mendorong warga Selandia Baru untuk melindungi diri mereka sendiri dengan divaksin.

Baca juga:

“Kami berharap, gagasan menaiki pesawat internasional untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama akan membangkitkan semangat mereka,” ucapnya.

Penumpang yang mengikuti program Jabaseat akan menerima boarding pass khusus untuk memperingati hari tersebut, dan melihat seperti apa pemandangan di balik hanggar pesawat.

Setelah melewati kabin Business Premier, para penumpang akan pindah ke bagian Economy untuk menikmati hidangan maskapai dan hiburan yang disajikan sembari menunggu periode observasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.