Kompas.com - 01/04/2022, 11:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 1 April 2022, PT Railink mengambil alih penugasan untuk mengelola sistem pembelian tiket sekaligus layanan penumpang kereta api (KA) Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), dari PT Kereta Api Indonesia.

“Hari Jumat, 1 April 2022 PT Railink mulai mengelola sistem pembelian tiket dan layanan penumpang KA Bandara Yogyakarta International Airport relasi Stasiun KA Bandara Yogyakarta – Stasiun Wates - Stasiun KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dan sebaliknya," ucap Plt Direktur Utama PT Railink, Anggoro Triwibowo dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (01/04/2022).

Baca juga: Aturan PPLN dan Turis Asing Bebas Karantina di Bandara, Wajib Vaksin 2 Dosis

Lebih lanjut, PT Railink akan melayani penumpang naik turun di Stasiun KA Bandara Yogyakarta, Stasiun KA Bandara Wates, dan Stasiun KA Bandara Yogyakarta International Airport, dengan 20 jadwal keberangkatan setiap harinya.

Adapun jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Yogyakarta adalah pukul 05.00 WIB, 07.20 WIB, 08.09 WIB, 08.59 WIB, 10.19 WIB, 10.55 WIB, 12.55 WIB, 14.02 WIB, 16.00 WIB, dan 18.00 WIB.

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Yogyakarta International Airport adalah mulai pukul 06.11 WIB, 08.07 WIB, 09.25 WIB, 10.07 WIB, 11.10 WIB, 11.57 WIB, 14.00 WIB, 15.10 WIB, 17.50 WIB dan 19.15 WIB.

Baca juga:

Harga dan cara membeli tiket KA Bandara Yogyakarta

Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airportdokumentasi PT KAI Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airport

Anggoro menyebutkan, harga tiket masih sama, yakni Rp 20.000 untuk relasi Stasiun KA Bandara Yogyakarta – Stasiun KA Bandara YIA atau sebaliknya.

Tarif yang sama berlaku untuk relasi Stasiun KA Bandara YIA – stasiun wates maupun sebaliknya.

Sedangkan untuk relasi Stasiun KA Bandara Wates - Stasiun KA Bandara Yogyakarta atau sebaliknya adalah Rp 10.000.

Baca juga:

"Kami berharap dengan berbagai kemudahan yang kami tawarkan, maka masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya semakin antusias dalam menggunakan transportasi umum sebagai penunjang untuk melakukan mobilitas sehari-hari," ujarnya.

Calon penumpang bisa membeli tiket KA Bandara ini di seluruh kanal pembelian tiket, baik secara online maupun offline.

Pembelian secara online dilakukan lewat Aplikasi KA Bandara, Website Railink, dan KAI Acces.

Sedangkan pembelian secara offline dapat dilakukan di vending machine, dan meja informasi stasiun dengan metode pembayaran secara tunai, atau non tunai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.